Beranda Pendidikan Untirta Gandeng Banten Lawyers Club

Untirta Gandeng Banten Lawyers Club

863
0
Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Fatah Sulaiman bersama Banten Lawyers Club (BLC) usai melakukan MoU. (Foto: Istimewa)

 

SERANG – Banten Lawyers Club (BLC) sebagai wadah pelopor melahirkan kesadaran dan pemahaman hukum ditengah-tengah masyarakat Provinsi Banten. BLC menginisiasi untuk kerjasama dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA).

Hal itu terungkap usai audiensi BLC dangan Untirta yang di gedung rektorat Untirta, Jumat (25/7/2020). Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Fatah Sulaiman sebagai Rektor, Wakil Rektor 1, Agus Sjafari dan Afriman Oktavianus selaku Gubernur BLC didampingi para jajaran official.





Afirman menjelaskan program kerjasama antara Banten Lawyers Club dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa akan dilaksanakan dalam waktu 5 (lima) tahun yang diawali oleh penandatanganan Memorandum of Understanding atau MoU.

Kemudian akan ditindaklanjuti oleh Perjanjian Kerjasama dengan Fakultas atau lembaga yang ada di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Setiap tahunnya perjanjian kerjasama akan dilakukan evaluasi oleh Banten Lawyers Club dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Program Kerjasama tersebut diantaranya program forum diskusi Publik BLC, dengan konsep narasumber diskusi merupakan dosen UNTIRTA, pejabat daerah, dan tokoh masyarakat Banten; program bedah buku/hasil penelitian dosen UNTIRTA, dikerjasamakan dengan Untirta Press. Program Fasilitasi galeri dinamika hukum yang terjadi di Provinsi Banten, dikerjasamakan dengan Humas UNTIRTA atau dengan Fakultas Hukum. Program pelatihan keterampilan hukum dan keterampilan profesi lainnya. Program ini dikerjasamakan dengan LKBH UNTIRTA, Pusat Kajian Konstitusi Perundang-undangan dan Pemerintahan, dan dengan Laboratorium Hukum; dan Kajian bersama UNTIRTA untuk membahas persoalan-persoalan hukum dan pemerintahan. Program ini dikerjasamakan dengan Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan dengan Fakultas Hukum (FH).

“Kami bersama Untirta berkomitmen membangun dan mengembangkan atmosfer hukum yang baik dan Profesional” gagasan ini juga akan dikemas dalam Memorandum of Understanding (MoU),” ucapnya.(Dhe/Red)