Beranda Advertorial Untirta Buka Jalur Seleksi Masuk Berbasis Nilai UTBK

Untirta Buka Jalur Seleksi Masuk Berbasis Nilai UTBK

Hari keempat pelaksanaan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Wilayah Barat Tahun 2023 di Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Sindangsari pada Kamis (6/7) berjalan tertib dan lancar.

SERANG – Hari keempat pelaksanaan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Wilayah Barat Tahun 2023 di Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Sindangsari pada Kamis (6/7) berjalan tertib dan lancar.

Dekan Fakultas Pertanian Untirta, Prof Nurmayulis, MP yang melakukan monitoring dan evaluasi di lokasi ujian berharap para peserta ujian yang telah mempersiapkan diri secara maksimal mampu memperoleh hasil yang diharapkan. “Mudah-mudahan berhasil sesuai harapan dan keinginannya,” doanya.

Ia pun menyemangati para peserta untuk tetap berjuang meraih impiannya kendati harus menghadapi sejumlah kegagalan terlebih dahulu. “Kalaupun nanti belum berhasil, mudah-mudahan tidak berkecil hati. Tetap semangat, Nanti akan ada seleksi jalur berikutnya, yaitu SMBNU,” ungkapnya.

SMBNU merupakan Seleksi Mandiri Berbasis Nilai UTBK, yakni seleksi dengan metode penilaian pemeringkatan nilai UTBK yang diperoleh peserta melalui jalur SNBT (Seleksi Nasional Berbasis Tes). Dengan demikian, peserta tidak perlu mengikuti ujian kembali, tetapi hanya menginput nilai UTBK miliknya.

Ketua UPP PMB Untirta, Tri Cahyono, M.M. mengungkapkan bahwa daya tampung SMBNU lebih banyak daripada SMMPTN Barat, yakni sebanyak 953 untuk jenjang S1.

“Akan muncul nilai tanggal 26 di akun SNPMB masing-masing peserta. Jadi, peserta bisa lihat sendiri masing-masing nilai UTBK-nya itu sebagai acuan untuk memilih prodi,” jelasnya

Pendaftaran SMBNU dapat dilakukan mulai tanggal 26 Juni 2023 hingga 20 Juli 2023 pukul 16.00 WIB. (ADV)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini