Beranda Advertorial Untirta Buka Bursa Pemilihan Rektor

Untirta Buka Bursa Pemilihan Rektor

Ketua Senat Untirta H.E.R Taufik didampingi Rektor Untirta Fatah Sulaiman dan Pj Sekda Banten M Tranggono saat peluncuran tahapan pemilihan rektor Untirta.

SERANG – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) resmi membuka bursa pemilihan rektor masa jabatan 2023-2027, Rabu (1/2/2023). Kegiatan berlangsung di Auditorium Untirta kampimus Sindangsari, Jl. Raya Palka Sindangsari, Pabuaran, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Rektor Untirta Fatah Sulaiman menilai pemilihan rektor sebagai sesuatu yang biasa dan rutin dalam lingkungan sivitas akademika. Untuk itu ia berharap Pilrek Untirta berlangsung sejuk dan menjadi contoh proses demokrasi yang baik.

“Semoga berlangsung dengan hikmah kebaikan. Prosesnya semoga baik karena Pilrek ini bukan sesuatu yang genting, harus mengedepankan rasa kekeluargaan. Semoga dengan proses yang baik akan menghasilkan hasil yang baik pula,” kata Fatah.

Fatah menambahkan, ajang Pilrek Untirta harus menjadi ajang adu ide dan gagasan dalam memajukan Untirta. “Jadikan Pilres sebagai kompetisi gagasan, kompetisi ide, bukan kompetisi hoaks atau fitnah,” tandasnya.

Ketua Senat Untirta H.E.R Taufik menyampaikan Pilrek Untirta terbuka untuk doses dari Banten maupun dari luar Banten. “Kami akan mengundang beberapa perguruan tinggi untuk mendaftar (calon rektor). Jadi bukan hanya internal. Tapi terbuka bagi siapa saja yang memenuhi syarat,” katanya.

Ia menilai perlu sosok berkarakter dan berintegritas untuk membawa Untirta semakin maju dan menjawab tantangan zaman. Dari pesta demokrasi empat tahunan itu diharapkan lahir sosok yang dapat membawa estafet kemajuan salah satu kampus negeri di Banten.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Untirta Suwaib Amirudin mengatakan tahapan sosialisasi akan dimulai pada 6 Februari hingga Maret 2023. Tahapan pendaftaran bakal calon rektor Untirta dibuka pada 6-17 Maret 2023.

Secara umum, Suwaib Amirudin menambahkan, ada empat tahapan Pilrek Unturta. Mulai dari tahap penjaringan bakal calon, tahap penyaringan bakal calon, tahap pemilihan rektor dan tahap penetapan dan palantikan rektor terpilih.
(Adv)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ