Beranda Kampus Untirta Bersama UPT Kemendibudristek dan Warga Kota Serang Semarakkan Merdeka Belajar

Untirta Bersama UPT Kemendibudristek dan Warga Kota Serang Semarakkan Merdeka Belajar

Jalan sehat pada Minggu pagi (14/5/2023) di Alun-Alun Timur Kota Serang Provinsi Banten.
Jalan sehat pada Minggu pagi (14/5/2023) di Alun-Alun Timur Kota Serang Provinsi Banten.

SERANG – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa bersama UPT di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendibudristek) di Provinsi Banten, menggelar jalan sehat yang diikuti oleh para pegawai, guru, siswa, mahasiswa, dosen dari sekolah dan perguruan tinggi mengikuti jalan sehat pada Minggu pagi (14/5/2023) di Alun-Alun Timur Kota Serang Provinsi Banten.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh BPMP Banten, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Balai Guru Penggerak Provinsi Banten, BPK WIL. VIII, dan Kantor Bahasa Provinsi Banten.

Walikota Serang, Syafrudin dalam sambutannya mengapresiasi guru, dosen, tenaga kependidikan, siswa dan mahasiswa yang masih semangat untuk sehat, semangat berjuang untuk memerdekakan belajar, “terimakasih untuk Kemendikbud RI yang sudah mengadakan jalan sehat dalam rangka memperingati hlHari Pendidikan Nasional 2023, dan mudah-mudahan lancar jalan sehatnya, karna tujuan kegiatan ini adalah untuk sehat semangat bergerak bersama,” kata Syafrudin.

Sementara Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT, mengatakan bahwa kolaborasi Pemerintah Kota Serang dengan Untirta dalam rangka episode merdeka belajar saya melihat warga kota Serang antusias dan mudah-mudahan sehat semua
“kolaborasi seperti ini pasti akan terus dilakukan minimal 1 tahun sekali dan menjadi bagian dari motivasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Kota Serang” kata Rektor.

Turut Hadir Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Dr. H. Suherna, SP., M.Si. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang, Tb M. Suherman.

Jalan Sehat ini diikuti oleh 500 peserta dan akan jalan mengelilingi Kota Serang dengan rute Alun-Alun Timur – Jalan Veteran – Jalan Maulana Yusuf -Jalan Sultan Ageng Tirtayasa – Jalan Dipenegoro – Kembali ke Alun-Alun Timur Kota Serang.
Rangkaian kegiatan tersebut diiringi dengan penampilan-penampilan seni dan budaya seperti atraksi Debus Banten, tarian daerah hingga doorprize. (ADV)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini