Beranda Pendidikan Untirta Bakal Bangun Gedung Fakultas Pertanian di Pandeglang

Untirta Bakal Bangun Gedung Fakultas Pertanian di Pandeglang

Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Soleh Hidayat dan Bupati Pandeglang Irna Narulita. (Memed/bantennews).

PANDEGLANG – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) bakal membangun Gedung Fakultas Pertanian di Desa Koranji dan Desa Kaduela, Kecamatan Cadasari di atas lahan seluas 8 hektar.

Rektor Untirta, Prof Soleh Hidayat menyampaikan, rencananya gedung yang akan dibangun di lahan 8 hektar tersebut mampu menampung sekitar 1.000 mahasiswa dengan 4 jurusan.

“Impactnya pada pertumbuhan ekonomi, disana masyarakat dapat membuat rumah kos, rumah makan dan jasa lainnya, sehingga menambah penghasilan masyarakat,” kata Soleh saat bertemu Bupati Pandeglang di Pendopo Bupati, Selasa (9/7/2019).

Menurutnya, wacana ini sudah ada dari sejak kepemimpinan Achmad Dimyati Natakusumah saat menjabat sebagi Bupati Pandeglang. Nantinya disana akan dibangun kantor fakultas, ruang perkuliahan, ruang Dekan, dan agro teknopark.

“Sertipikat dalam waktu dekat akan segera selesai, setelah itu kami bisa menjemput pendanaan dari Kementerian Ristek, APBN, dan uang yang kami himpun dari mahasiswa. Antara Fakultas Pertanian di Kaduela dan Koranji ini akan nyambung dengan Fakultas yang ada di Sindangsari Kabupaten Serang dengan akses jalan tengah,” jelasnya.

Menanggapi hal itu Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar segera menyelesaikan masalah hibah tanah yang akan digunakan.

“Saya menyambut baik sekali, selain meningkatkan ekonomi, akan meningkatkan pengembangan pertanian dan drajat pendidikan di Pandeglang,” ujarnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini