Beranda Advertorial Untirta Apresiasi Suksesnya Pelaksanaan KTT ASEAN di Labuan Bajo

Untirta Apresiasi Suksesnya Pelaksanaan KTT ASEAN di Labuan Bajo

Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Prof. Dr. Fatah Sulaiman. (Ist)

SERANG – Pemilihan lokasi Labuan Bajo sebagai lokasi terselenggaranya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN sejak 10-11 Mei 2023 menjadikan kebanggan tersendiri untuk masyarakat Indonesia, khususnya perguruan tinggi yang mengusung semangat maritim seperti Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

Hal itu diungkapkan oleh Rektor Untirta Prof. Fatah Sulaiman. Fatah menyampaikan rasa kebanggaannya sebagai warga negara Indonesia dan sebagai lembaga pendidikan tinggi yang turut berkontribusi dalam pembangunan negara.

Ia merasa bangga bahwa Indonesia, melalui Presiden Joko Widodo, dipercaya untuk memimpin ASEAN di tahun 2023 setelah sukses memimpin Presidensi G20. Dengan menjadi tuan rumah KTT ASEAN, Indonesia menurut Fatah telah memperlihatkan kepemimpinannya di kawasan ASEAN.

“Pemilihan Labuan Bajo sebagai tempat penyelenggaraan KTT ASEAN tahun 2023 adalah suatu kehormatan besar bagi Indonesia. Kami di Kampus Untirta mendukung sepenuhnya keputusan ini dan melihatnya sebagai kesempatan untuk memperkenalkan kepada para pemimpin ASEAN tentang kekayaan alam dan keindahan destinasi pariwisata yang dimiliki oleh negara Indonesia,” kata Rektor Fatah Sulaiman melalui telepon seluler, Kamis (11/5/2023)

Lebih lanjut, Rektor Fatah Sulaiman menyampaikan keyakinannya bahwa penyelenggaraan KTT ASEAN di Labuan Bajo akan memberikan dampak positif bagi kemajuan dan pertumbuhan ekonomi di wilayah Indonesia timur, terutama dalam industri pariwisata di sekitar Labuan Bajo. Dengan menghadirkan para pemimpin ASEAN ke daerah tersebut diharapkan potensi pariwisata Indonesia dapat semakin dikenal di kancah Internasional.

Dalam kesempatan yang sama, Fatah menambahkan, seluruh civitas akademika Untirta memberikan apresiasi dan kebanggaan mereka terhadap kepemimpinan Indonesia di era Presiden Joko Widodo. “Kepemimpinan yang tangguh dan mampu membawa Indonesia menjadi negara yang diperhitungkan di mata dunia.:

Rektor Fatah Sulaiman berharap bahwa penyelenggaraan KTT ASEAN di Labuan Bajo sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi Indonesia dan negara-negara anggota ASEAN. Ia berharap bahwa momentum itu dapat menjadi promosi potensi pariwisata Indonesia kepada dunia serta meningkatkan kerjasama antarnegara ASEAN dalam berbagai bidang.

“Dengan dukungan dari Kampus Untirta dan lembaga pendidikan lainnya, Indonesia semakin siap untuk menjadi tuan rumah KTT ASEAN yang prestisius dan berperan aktif dalam mendorong kemajuan dan kerjasama di kawasan Asia Tenggara,” tandasnya. (ADV)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini