Beranda Pendidikan Untara Tangerang Diharapkan Bisa Jadi Universitas yang Mampu Menjawab Tantangan Zaman

Untara Tangerang Diharapkan Bisa Jadi Universitas yang Mampu Menjawab Tantangan Zaman

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar membuka Workshop Aplikator, kerjasama Universitas Untara

KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar membuka Workshop Aplikator, kerjasama Universitas Untara (Untara), Himpunan Aplikator Indonesia (HAPI) dan Komunitas Bengkel Las Indonesia.

Pada acara yang digelar di Aula Kampus Untara Tigaraksa tersebut, Bupati berharap Untara bisa dijadikan universitas bagi masyarakat Tangerang raya dan mampu menjawab tantangan perkembangan Zaman dengan terus mengembangkan diri baik dari sarana dan prasarana maupun tenaga pendidiknya.

“Terima kasih kepada Untara yang telah hadir di Kabupaten Tangerang khususnya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan pendidikan tinggi,” kata Zaki dalam keterangannya.

Menurut Zaki, Untara telah mengambil posisi dan potensi yang tepat karena mengambil sektor pendidikan sebagai peluang dan merupakan upaya mencetak SDM teknis yang kompeten, kreatif dan produktif sehingga bisa survive dan lebih mandiri.

Bupati mengatakan bahwa era dan kebutuhan serta peluang kerja di Kabupaten Tangerang saat ini, salah satunya adalah pada sektor perumahan dan jasa bukan lagi industri. Untuk itu, dia mendukung dan mengapresiasi HAPI dalam upaya meningkatkan kualitas tenaga kerja. Ke depan sangat dibutuhkan tenaga kerja yang terampil, ahli dan bersitifikat sehingga mampu bersaing baik untuk sektor bangunan maupun sektor-sektor lainnya.

“Kami berterima kasih kepada Untara, Himpunan Aplikator dan seluruh elemen lembaga-lembaga tenaga kerja yang ikut membantu meningkatkan kualitas tenaga kerja di Kabupaten Tangerang pada saat ini,” ungkapnya

Dr Muhammad Soleh, Ketua HAPI mengatakan, salah tujuan workshop tersebut adalah untuk meningkatkan kapasitasi para tukang atau aplikator, sehingga nantinya mereka mempunyai bekal yang cukup dalam bekerja maupun dalam rangka merintis usaha sendiri.

“Kami dari HAPI ke depan akan terus berusaha dan bekerjasama dengan lembaga-lembaga pendidikan maupun pemerintah daerah untuk melakukan kegiatan dan fasilitasi dalam rangka meningkatkan kapasitas aplikator yang diharapkan para aplikator nantinya bisa terampil dan bersertifikat,” jelas Soleh.

Selain workshop bagi para aplikator, juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Kampus B Untara.

Pada kesempatan tersebut Rektor Untara Ir. Moh. Mardiyana meminta dukungan moral kepada Bupati dan perangkatnya dalam rangka mewujudkan visi Untara yaitu ikut meningkatkan kecerdasan masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Mudah-mudahan dengan semakin berkembangnya Untara, bisa memfasilitas animo masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pendidikan tinggi di Tangerang. Tidak usah jauh-jauh lagi untuk melanjutkan sekolah,” kata Mardiyana.

Bupati Zaki mengucapkan selamat kepada seluruh civitas akademika Untara dan berharap semoga Untara bisa terus menjadi salah satu jalur pengembangan SDM Kabupaten Tangerang yang lebih berkualitas.

(Ril/Red)