Beranda Pendidikan Unsera Sisipkan Nilai Sosial dalam Modul Nusantara PMM ke Goa Langir

Unsera Sisipkan Nilai Sosial dalam Modul Nusantara PMM ke Goa Langir

Kunjungan mahasiswa PMM Unsera ke Goa Langit. (IST)

SERANG —Dalam rangkaian kegiatan Modul Nusantara Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM),  Universitas Serang Raya (Unsera) mengajak mahasiswa PMM mengunjungi destinasi wisata Banten Pantai Bagedur dan Goa Langir, Sabtu (25/5/2024)

Kedua  ini dipilih untuk memperkenalkan keindahan alam Banten sekaligus juga untuk mengajak mahasiswa PMM melakukan kontribusi sosial di sekitar Pantai Bagedur dan Goa Langir melalui agenda pembersihan pesisir pantai dari sampah sebagai upaya pelestarian alam.

Yoga Setiawan, pengelola Pantai Bagedur  menyampaikan suka citanya atas kedatangan mahasiswa PMM dan Unsera. “Ya, senang sekali, karena bisa ikut menjaga lingkungan jadi lebih tahu untuk tidak merusak alam dan tempat wisata,” jelasnya.

Tidak hanya kegiatan kontribusi sosial, mahasiswa juga diajak untuk melihat beberapa goa yang merupakan destinasi wisata terkenal dan menjadi ikon dari pantai, di antaranya ada Goa Harta-karun, Goa Kanekes dan Goa Langir.

Paulus, mahasiswa peserta PMM menyambut baik kegiatan ini. “Kami senang sekali bisa diajak ke goa, jujur untuk saya ini juga pertama kalinya melihat tempat seperti ini. Jadi rasanya berkesan sekali,” ujarnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News