Beranda Pendidikan Unsera Rayakan Dies Natalis Ke-15 dengan Beragam Kegiatan Menarik

Unsera Rayakan Dies Natalis Ke-15 dengan Beragam Kegiatan Menarik

Pemotongan tumpeng perayaan Dies Natalis Unsera. (Ade/bantennews)

SERANG – Universitas Serang Raya (Unsera) merayakan Dies Natalis ke-15 dengan beragam kegiatan menarik pada Sabtu (23/12/2023) Desember 2023. Kegiatan tersebut di antaranya jalan santai, bazaar UMKM, mini cosplay fest, penampilan komunitas reptile.

Pada kegiatan jalan santai, peserta berjalan kaki dari Alun-alun Kota Serang menuju Kampus Unsera. Peserta yang beruntung akan mendapatkan berbagai doorprize menarik, di antaranya  sepeda motor, smart tv, lemari es,  sepeda listrik, mesin suci dan puluhan hadiah menarik lainnya.

Selain jalan santai, Unsera juga menggelar bazaar UMKM yang diikuti oleh beberapa UMKM dari berbagai daerah di Kota Serang. Bazar ini digelar untuk membantu mempromosikan produk-produk UMKM sekaligus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau.

Dalam kesempatan ini, Unsera juga menggelar mini cosplay fest yang diikuti oleh para cosplayer dari berbagai daerah di Banten. Cosplayer akan menampilkan kostum-kostum unik dan menarik yang menggambarkan karakter-karakter anime, manga, game, dan film.

Selain itu, Unsera juga menampilkan penampilan komunitas reptile yang menampilkan berbagai jenis reptil, seperti ular, kadal, dan Iguana. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap hewan reptil.

Rektor Unsera Abdul Malik mengatakan bahwa Dies Natalis Unsera ke-15 ini merupakan momen untuk merayakan pencapaian yang telah diraih oleh Unsera selama 15 tahun terakhir.

“Kami bersyukur, Unsera telah menjadi salah satu perguruan tinggi swasta ternama di Banten. Dies Natalis ini merupakan momen untuk merayakan pencapaian tersebut dan sekaligus untuk memotivasi seluruh civitas akademika Unsera untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan merawat kebersamaan,” ujarnya.

Ia berharap, Unsera dapat terus berkembang dan menjadi perguruan tinggi yang unggul dan berkarakter. Ia juga berharap, Unsera dapat terus memberikan kontribusi positif bagi pembangunan masyarakat Banten. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini