Beranda Pendidikan Unsera Luluskan 410 Wisudawan, Rektor: Jadilah Pribadi Luar Biasa Tapi Rendah Hati

Unsera Luluskan 410 Wisudawan, Rektor: Jadilah Pribadi Luar Biasa Tapi Rendah Hati

Rektor Unsera Abdul Malik saat memberikan sambutan saat wisuda. (Ade/bantennews)

SERANG-Universitas Serang Raya (Unsera) menggelar wisuda ke-16 gelombang 2 di gedung Rachmatoellah Convention Hall Unsera, Rabu (20/12/2023). Sebanyak 410 lulusan yang diwisuda berasal dari Program Pendidikan Vokasi Diploma III dan Program Sarjana.

Mereka berasal dari berbagai fakultas di Unsera, seperti Fakultas Ekonomi Bisnis dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik dan Ilmu Hukum, serta Program Pendidikan Vokasi.

Rektor Unsera Abdul Malik mengatakan, rata-rata IPK lulusan Unsera adalah 3,81 dan lama studi rata-rata 4 tahun. Dengan demikian, hingga wisuda hari ini Unsera tercatat telah melahirkan sebanyak 12.585 orang sarjana dan ahli madya.

Dalam sambutannya, Rektor Unsera mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati. Ia juga mengingatkan bahwa wisuda bukanlah akhir dari perjalanan melainkan awal dari tantangan baru.
“Saudara sekalian adalah orang-orang yang sukses karena telah berhasil menyelesaikan kuliah,” kata Rektor.
“Oleh karena itu, sudah sepantasnya Saudara mengucapkan terima kasih kepada orang tua, juga kepada para dosen, pembimbing, dan para pihak lain yang memiliki andil atas keberhasilan saudara menjadi sarjana dan ahli madya.”

Rektor juga berpesan kepada para wisudawan untuk menjadi pribadi yang luar biasa tapi rendah hati. Ia berharap para wisudawan dapat mengamalkan ilmu yang dimiliki, menapaki karir, dan memberikan kontribusi yang terbaik untuk bangsa dan negara. “Kami berharap para wisudawan terus meningkatkan kualitas, kompetensi, kreativitas dan inovasi sebagai wujud nyata atas tanggung jawab terhadap diri sendiri, keluarga, bangsa, negara dan umat. Kita perlu terus belajar, belajar dan belajar untuk semakin maju, serta hidup cerdas dan sehat tanpa narkoba, tanpa perilaku koruptif,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ