Beranda Kampus Unsera Lepas Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2023

Unsera Lepas Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2023

Lima mahasiswa Unsera yang akan mengikuti program Mahasiswa Merdeka 2023 berfoto bersama. (IST)

SERANG – Universitas Serang Raya (UNSERA) secara resmi melepas lima mahasiswa Inbound program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 3 (PMM 3).

Lima mahasiswa tersebut berasal dari tiga program studi (Prodi) berbeda, tiga mahasiswa dari program studi Ilmu Hukum dan dua lainnya berasal dari Teknik Informatika dan Vokasi dengan program studi Akuntansi. Mereka adalah Siti Kamila Khaerunnisa, Nabila Putri Syahira, Zaka Muzakillah, Ambar Putriani, dan Lili Harliyani.

Siti Kamila Khaerunnisa dan Nabila Putri Syahira dari Ilmu Hukum akan menjalani program pertukaran ke Universitas Pendidikan Ganesha, Zaka Muzakillah dari Teknik Informatika akan melanjutkan studinya di Universitas Hasanuddin Makassar, Ambar Putriani dari program studi Akuntansi D3 akan melanjutkan studi di Politeknik Negeri Bali, dan Lili Harliyani dari Ilmu Hukum akan mengikuti program pertukaran ke Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka merupakan program pertukaran mahasiswa selama satu semester dari klaster daerah ke klaster daerah lainnya yang memberikan pengalaman kebhinekaan.

Kegiatan Pertukaran Mahasiswa Merdeka 3 dituangkan dalam Modul Nusantara yang merupakan rangkaian kegiatan untuk memberikan pemahaman komprehensif tentang kebhinekaan, wawasan kebangsaan dan cinta tanah air yang meliputi empat jenis kegiatan, yaitu kebhinekaan, inspirasi, refleksi, dan kontribusi sosial.

Rektor Unsera, Dr Hamdan, M.M, pada sambutannya berpesan agar mahasiswa Unsera bisa menjaga nama baik dan tidak menyia-nyiakan kesempatan.
“Jaga nama baik diri, keluarga, dan juga kampus, karena sudah menjadi perwakilan dari sekian ribu mahasiswa Unsera yang mendapat kesempatan ini, harus bisa beradaptasi dengan situasi dan kultur dari lingkungan yang akan ditempati,” tuturnya.

Sementara Dr Abdul Malik, M.Si, selaku Wakil Rektor 1 turut berpesan pada kelimanya agar mereka bisa menjadi agen perubahan sosial dengan tetap memperlihatkan identitas kultural. “Ambil pengalaman sebanyak-banyaknya, dan bawa oleh-oleh pengalaman yang baik-baik ke sini,” ujarnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini