Beranda Pendidikan Unsera Buka Fakultas Studi Islam dan Pendidikan

Unsera Buka Fakultas Studi Islam dan Pendidikan

Kampus Universitas Serang Raya. (IST)

SERANG— Universitas Serang Raya (Unsera) telah resmi membuka fakultas baru, yaitu Fakultas Studi Islam dan Pendidikan. Fakultas ini memiliki empat program studi di antaranya: Pendidikan Agama Islam, Ekonomi Syariah, Tadris/ Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika.

Hamdan, Rektor Universitas Serang Raya menyampaikan bahwa hadirnya Fakultas Studi Islam dan Pendidikan ini diharapkan dapat mendongkrak lebih banyak semangat anak muda dan ruang belajar agama islam yang terbuka dan lebih modern.

“Dengan adanya Surat Keputusan (SK) Fakultas Studi Islam ini, kami berharap bisa menjadikan universitas yang unggul dan membuka lebih banyak kesempatan dan pilihan bagi para calon mahasiswa nantinya,” ujar Hamdan, Senin (3/4/2023).

Fakultas ini menjadi langkah awal untuk mewujudkan suatu wadah bagi para generasi muda belajar agama dengan fasilitas lebih modern serta membentuk skill dan kualifikasi yang mumpuni.

Ketua Yayasan Pendidikan Informatika (YPI) Serang, Mulya R. Rachmatoellah mengatakan, adanya Fakultas Studi Islam ini menjawab persoalan masyarakat tentang Studi Islam di era modern saat ini.
“Seiring dengan perkembangan teknologi, tentunya kita juga tetap perlu menanamkan nilai-nilai agama islam bagi para generasi muda sehingga keduanya bisa berjalan berdampingan dan menghasilkan inovasi-inovasi yang hebat,” ungkapnya. (Ink/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini