Beranda Pariwisata Unik! Ada Kampung Inggris di Kota Tangerang

Unik! Ada Kampung Inggris di Kota Tangerang

Di Kota Tangerang, kini ada Kampung Inggris di mana masyarakat umum dapat belajar berbahasa Inggris atau berkunjung melihat kampung tersebut - foto istimewa

TANGERANG – Bahasa Inggris merupakan bahasa global yang digunakan secara umum oleh seluruh negara di dunia. Tak jarang beberapa negara di Asia juga menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari.

Di Kota Tangerang, kini ada Kampung Inggris di mana masyarakat umum dapat belajar berbahasa Inggris atau berkunjung melihat kampung tersebut.

Pelaksana Kegiatan Kampung Inggris Tangerang, Sutisna mengatakan bahwa Kampung Inggris Kota Tangerang ini berdiri sejak tahun 2021 atas inisatif salah satu warga. Menurutnya, bahasa Inggris ini menjadi kebutuhan global yang harus dimiliki setiap orang.

“Kampung Inggris Kota Tangerang ini berbeda dengan Kampung Inggris di kota lain di Indonesia. Perbedaannya, di sini bukan beberapa tempat kursus di satu wilyah tertentu. Di sini juga misi hadirnya Kampung Inggris Kota Tangerang adalah untuk menjadikan kampung ini sebagai destinasi wisata ketika mengunjungi Kota Tangerang,” ungkapnya, Rabu (10/5/2023).

Perihal biaya, Sutisna melanjutkan bahwa untuk masyarakat umum cukup membayar sebesar 250 ribu rupiah per-bulan. Sedangkan, untuk warga di sekitar wilayah Kampung Inggris Kota Tangerang ini dikenakan biaya sebesar 70 ribu rupiah.

“Untuk jenjang SD hingga SMA khusus untuk warga Koang Jaya biayanya sebesar 70 ribu rupiah. Sedangkan untuk masyarakat umum sebesar 250 ribu rupiah. Bisa untuk jenjang apa saja bahkan sudah bekerja pun biayanya sama jika bukan warga Koang Jaya,” lanjutnya.

Jika ingin mengunjungi atau belajar di Kampung Inggris Kota Tangerang, dapat mengunjungi Jl. KS. Tubun, Gang Ampera, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini