Beranda Pendidikan Unbaja Gelar Lomba Debat Empat Pilar Kebangsaan Tingkat Pelajar

Unbaja Gelar Lomba Debat Empat Pilar Kebangsaan Tingkat Pelajar

Peserta dan panitia lomba debat berfoto bersama. (IST)

SERANG – Himpunan Mahasiswa Civics Universitas Banten Jaya (Unbaja) menggelar Civics Skill Competition (CSC) III lomba debat empat pilar kebangsaan tingkat SLTA se-Provinsi Banten, 4-7 Oktober 2021,  di Teras Room Meeting Unbaja. Kegiatan ini mengusung tema “Mengembangkan Sikap Pelajar yang Aktif dan Kompetitif untuk Merealisasikan 4 Pilar Kebangsaan di masa Pandemi”.

Nur Novianti, ketua pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan ini digagas untuk pelajar tingkat SLTA se-Provinsi Banten sebagai upaya untuk memberikan pemahaman terkait  pentingnya empat pilar kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Juara pertama diraih oleh SMK Al-Hikmah Cipeucang Pandeglang disusul kemudian juara kedua SMAN 1 Cikande dan juara ketiga diraih  SMK 1 Pasundan Kota Serang.

Mayang Kartika Sari, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Civics Unbaja menyampaikan bahwa kegiatan rutin tahunan ini  mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten. “Harapannya tidak hanya implementasi program kerja, akan tetapi lebih kepada upaya kami khususnya untuk dapat mengajak siswa/i di tingkat SLTA membekali diri dengan memahami 4 Pilar Kebangsaan,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Hamdan, Wakil Presiden Mahasiswa Unbaja  mengapresiasi kepada pengurus HMCB atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik. “Saya ucapkan selamat untuk para pemenang lomba debat, ini awal dari pada bentuk perjuangan kawan-kawan, semangat terus,”  ucap Hamdan. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini