Beranda Pendidikan UMN Tangerang Gelar Pameran Fotografi

UMN Tangerang Gelar Pameran Fotografi

Pameran fotografi. (IST)

TANGSEL – Universitas Multimedia Tangerang (UMN) Tangerang menggelar pameran fotografi dengan tema Helau Lappung atau Keindahan Destinasi Pariwisata dan Kebudayaan yang ada di Lampung.

Helau Lappung sendiri merupakan acara pameran foto hasil karya Jason Putra Wijaya mahasiswa UMN Angkatan 2019 jurusan Ilmu komunikasi yang mengangkat sebuah tema kebudayaan dan destinasi pariwisata Lampung yang digelar di Collabospace, Universitas Multimedia Nusantara pada tanggal 22-23 Mei 2023.

Dalam pameran itu Jason menampilkan 56 karya fotografi dengan sudut pandang yang berbeda-beda yaitu kebudayaan, adat istiadat, hewan khas, sumberdaya alam, dan wisata alam. Hal ini dalam rangka menunjukkan keunikanLampung.

“Selama 4 bulan pemotretan, saya mungkin telah menghabiskan waktu untuk mencari lokasi yang tepat, mengatur pencahayaan yang baik, memilih subjek yang menarik, dan melakukan proses editing atau retouching pada foto-foto tersebut .Selain itu, saya juga melakukan pemotretan ulang jika diperlukan, mencoba berbagai teknik fotografi, dan melakukan eksperimen kreatif lainnya,” kata Jason dalam keterangannya, Kamis (25/5/2023).

Jason mengatakan, foto-foto yang sudah dipamerkan ini akan dikemas dalam bentuk buku yang berjudul Middogh Mit Lappung yang berarti main ke Lampung. Project ini menjadi project skrpsi berbasis karya.

Selain pemaran, Jason juga memperlihatkan UMKM yang menjual oleh-oleh khas Lampung adalah langkah yang tepat untuk mempromosikan produk lokal dan mendukung industri kecil dan menengah di daerah tersebut. Ini memberikan kesempatan kepada pengunjung pameran untuk menemukan dan membeli oleh-oleh khas Lampung yang mungkin sulit ditemukan di tempat lain.

“Saya ingin memberikan pesan kepada generasi muda untuk membanggakan budaya dan juga destinasi wisata lokal mereka agar pariwisata di indonesia semakin banyak di kenal oleh banyak orang,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini