Beranda Bisnis UMKM Kabupaten Tangerang Harus Naik Kelas dan Maju

UMKM Kabupaten Tangerang Harus Naik Kelas dan Maju

Acara Grand Opening RANS Nusantara Hebat di Kawasan BSD Pagedangan Kabupaten Tangerang, Sabtu (30/3/2024).

KAB. TANGERANG – Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono mengatakan UMKM sebagai ujung tombak perekonomian harus naik kelas dan maju serta go digital dan go international.

Hal tersebut diungkapkan Pj Bupati saat memberikan sambutan pada acara Grand Opening RANS Nusantara Hebat di Kawasan BSD Pagedangan Kabupaten Tangerang, Sabtu (30/3/2024).

“UMKM sebagai ujung tombak penggerak perekonomian daerah itu harus maju dan naik kelas. Harus go digital dan go internasional,” ungkap Pj Andi Ony.

Dalam sambutannya Pj Bupati mengutip apa yang disampaikan Presiden Jokowi pada 7 Desember 2023 pada saat pembukaan seremonial UMKM di Jakarta, dengan go digital dan go international, UMKM mampu bersaing di pasar global.

“Dengan go digital dan go international, UMKM itu dipastikan produk-produknya sudah berkualitas dan terjamin sehingga mampu bersaing di pasar global, bukan hanya pasar lokal,” katanya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada jajaran RANS, GK Hebat dan Sinar Mas Land karena berkomitmen penuh membantu para pelaku UMKM lebih kompetitif dan maju seiring dengan pesatnya perkembangan dunia teknologi informasi.

“Kami ucapkan terima kasih dan bangga yang luar biasa terima kasih kepada RANS Entertainment dan GK Hebat serta Sinas Mas Land yang sudah mempercayakan untuk membangun pusat kuliner nusantara yang ada di BSD City Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang ini,” ucapnya.

Dia juga menandaskan bahwa pembangunan pusat kuliner tersebut merupakan kolaborasi dan sinergitas yang sangat baik dan luar biasa antara pemerintah, pelaku bisnis, pengusaha serta pelaku UMKM dalam rangka memajukan pembangunan daerah. Sementara itu Kaesang Pangarep selaku pendiri GK Hebat, mengungkapkan rasa bangga dan senangnya bisa berkolaborasi dengan RANS Entertainment yang menghasilkan suatu kawasan Wisata Kuliner Nusantara dengan menggandeng para pelaku UMKM di kawasan BSD City Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah, semuanya ini berkah di bulan puasa. Semoga apa yang dilakukan teman-teman di RAN Nusantara Hebat mendapatkan keberkahan dengan adanya wisata kuliner nusantara yang ada di BSD Kabupaten Tangerang,” ucap Kaesang.

Hal senada juga diungkapkan Raffi Ahmad selaku pendiri dari RANS Entertainment. Dia mengatakan RANS Nusantara Hebat ini dibangun atas dasar kepedulian dan dukungan semua pihak, baik pemerintah maupun pengembang untuk meningkatkan UMKM ke level yang lebih tinggi.

“Kami menghadirkan RANS Nusantara Hebat bekerja sama dengan GK Hebat dan juga BSD City, dalam hal ini Sinar Mas Land untuk menghadirkan suatu kawasan kuliner terpadu yang berisikan tenan-tenan dari UMKM,” ungkap Raffi.

Dia berharap dengan lengkapnya fasilitas pendukung yang ada, kawasan tersebut bisa tujuan favorite masyarakat. Masyarakat yang berkunjung bukan hanya sekedar makan tetapi mereka juga berolahraga. “Mohon doanya, mohon restunya untuk semuanya. Mudah-mudahan Trans Nusantara GK Hebat ini bisa menjadi tempat untuk membuat UMKM Indonesia naik kelas,” tuturnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ