Beranda Bisnis UMKM di Pandeglang Dorong Tingkatkan Perekonomian dan Kesejahteraan

UMKM di Pandeglang Dorong Tingkatkan Perekonomian dan Kesejahteraan

Sosialisasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Warung Nasi di wilayah Kelurahan Kabayan, Jumat (1/7/2022) - Foto istimewa

PANDEGLANG – Pembinaan bagi para pelaku UMKM sangat diperlukan, guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Demikian disampaikan Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat menghadiri Sosialisasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Warung Nasi di wilayah Kelurahan Kabayan, Jumat (1/7/2022).

Lebih lanjut Ia mengatakan bangkitnya perkonomian di Kabupaten Pandeglang berkat dari para pelaku UMKM yang selalu komitmen untuk mewujudkan ekonomi yang mandiri.

“Kami sangat mengapresiasi para pelaku UMKM khususnya pedagang nasi, jangan dilihat kecilnya, tapi keuletan dan konsistensinya mereka mau berusaha kerja keras membangun ekonomi yang mandiri,” terang Irna dalam keterangannya.

Menurutnya, para pelaku usaha khususnya pedagang nasi ada di setiap tempat. “Mereka bergerak masif membangun ekonomi keluarga, berkat peran dari pedagang ekonomi masyarakat bisa tumbuh berkembang,” ujarnya.

Direktur Cakra Banten Primadona, Sandi Maulana mengatakan pihaknya bersama Kelurahan Kabayan bekerja sama untuk melakukan pembinaan kepada para pelaku UMKM.

“Kelurahan Kabayan kita tunjuk sebagai warung detailnya, custemernya adalah warung-warung nasi di wilayah Kelurahan Kabayan,” ujar Sandi.

Ia menambahkan kerjasama pembinaan UMKM ini pihak kelurahan Kabayan maupun Bumdes, hanya menyediakan tempat saja, selebihnya komoditi dan manajemen dan pengelolaan warung nasinya oleh Cakra Banten Primadona.

Camat Pandeglang Neneng Nuraeni menuturkan bahwa pembinaan para pelaku UMKM yang dilakukan oleh Cakra Banten Primadona dapat membantu pengusaha kecil khususnya pedagang nasi.

“Mudah-mudahan kerjasama ini saling menguntungkan sehingga mampu meningkatkan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniÂ