Beranda Uncategorized UMKM Butuh Perhatian, Eki Baehaki Siap Kembangkan Potensi Ekonomi Rakyat

UMKM Butuh Perhatian, Eki Baehaki Siap Kembangkan Potensi Ekonomi Rakyat

Eki Baehaki

SERANG – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan kegiatan ekonomi rakyat yang berskala kecil, dengan bidang usaha secara mayoritas. Bahkan merupakan laju kegiatan yang dapat membantu pertumbuhan ekonomi di suatu daerah tersebut.

Akan tetapi, UMKM di daerah Kabupaten Serang masih ada sutu wilayah yang tidak mendapatkan perhatian. Yaitu, Kecamatan Waringinkurung.

Padahal, Waringinkurung memiliki potensi berbagai macam perkebunan. Bahkan terdapat UMKM pengolahan emping, yang sudah terkenal.

“Kami membutuhkan perhatian dari Pemerintah setempat. Karena mayoritas masyarakat di Waringinkurung adalah berkebun, seperti tangkil dan duren. Bahkan memiliki UMKM, yaitu pengelohan emping,” ungkap Korcam Waringinkurung, Sugisto, saat menyambangi kediaman Bakal Calon (Bacalon) Bupati Serang, Eki Baehaki, Rabu (4/3/2020).

Sugisto juga berharap, apabila nanti Eki Baehaki terpilih sebagai Bupati Serang, dapat membawa perubahan yang lebih baik. Karena baginya, sosok Eki Baehaki sudah memiliki jiwa kepemimpinan, dengan melalui program-program yang disampaikan. Salah satunya, kesejahteraan masyarakat.

“Mudah-mudahan saja Pak Eki Baehaki bisa memperhatikan UMKM masyarakat di Waringinkurung, dengan membantu roda perekonomian. Semisal, memberikan alat, pembinaan, pemasaran, dan perbaiki jalan,” ucapnya.

Bacalon Bupati Serang, Eki Baehaki mengakui, UMKM memiliki peran serta untuk membangun kesejahteraan sebuah daerah dan banyak potensi.

Bahkan kata dia, jika dikembangkan UMKM di Kabupaten Serang memiliki market yang cukup luas.

“Makanya, saya akan membantu UMKM di masyarakat Waringinkurung, jika terpilih menjadi Bupati Serang. Bantuanya berupa bahan baku, pengawasan, pembinaan, pemasaraan, hingga perbaikan infrastruktur,” ucapnya.

Di ketahui, saat dukungan kepada Eki Baehaki untuk maju di Pilbub Kabupaten Serang telah mengantongi 24 Kecamatan. Tersisa tinggal 5 Kecamatan lagi, untuk merestui dirinya memimpin Kabupaten Serang.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini