Beranda Peristiwa Umat Hindu di Banten Doa Bersama Jelang Pelantikan Presiden

Umat Hindu di Banten Doa Bersama Jelang Pelantikan Presiden

Ilustrasi - foto istimewa merdeka.com

SERANG – Puluhan umat Hindu di di Banten yakni dari Kota Cilegon, Kota Serang, dan Kabupaten Serang, memanjatkan doa keselamatan bangsa menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) besok, Minggu (20/10/2019).

Mereka berdoa di Pura Eka Wira Anantha, Group 1 Kopassus, Kota Serang.

“Kota inisiatif umat Hindu, TNI, Polri yang beragama Hindu memohon kepada Tuhan supaya besok pelantikan berjalan lancar dan aman diseluruh Nusantara,” kata tokoh Umat Agama Hindu Banten, I Nyoman Labha Suradnya, ditemui di Pura Eka Wira Anantha, Kota Serang, Banten, Sabtu (19/10/2019).

Pihaknya pun telah memberikan himbauan kepada seluruh Umat Hindu yang ada di Banten, agar berdoa untuk keselamatan Bangsa dan Negara, baik di rumah maupun di Pura.

Sebagai umat beragama, penganut agama Hindu harus ikut serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, hingga tidak mudah terprovokasi oleh isu hoax.

“Supaya pemerintahan yang baru nanti bekerja dengan tenang. Himbauan kepada seluruh umat Hindu, kita bagian dari masyarakat Banten mendukung program yang dikeluarkan oleh pemerintah, supaya apa yang dicita-citakan bisa tercapai,” terangnya dikutip dari suara.com.

Sedangkan Pelabuhan Merakndam Gerbang Tol (GT) Merak di Kota Cilegon, Banten, di jaga oleh pihak kepolisian. Setiap kendaraan penumpang umum dan kendaraan kargo, diperiksa oleh anggota Polisi dari Polres Cilegon.

“Antisipasi saja yang masuk melalui gerbang (Pelabuhan dan GT) Merak. Kaitan nya dengan tujuan nya dan barang bawaan nya,” kata Wakapolres Cilegon, Kompol Andra Wardhana, melalui pesan singkatnya, Sabtu (19/10/2019).

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini