Beranda Info Warga Ular Sanca 4 Meter Ditangkap Dekat Kantor Walikota Serang

Ular Sanca 4 Meter Ditangkap Dekat Kantor Walikota Serang

Ular sanca yang ditangkap di Permata Hijau, KSB. (Foto : Mang Ripin untuk bantennews.co.id)

SERANG – Seekor ular sanca dengan panjang sekitar empat meter ditangkap satpam Kawasan Permata Hijau, Kota Serang Baru, Banjaragung, Rabu (20/1/2021) pagi. Lokasi penangkapan hewan melata ini berjarak hanya sekitar 100 meter dari kantor Walikota Serang.

Arie, ditemani dua orang satpam menangkap ular tersebut di tempatnya berjaga. Saat itu para petugas keamanan perumahan ini melihat sesuatu yang bergerak di dalam kandang ayam. Saat didekati, para satpam sempat terkejut melihat seekor ular besar. Mereka berusaha menangkap, namun ular menghindar dan lari ke gorong-gorong.

“Beruntung ular berhasil diamankan di pos jaga, sementara ayam mati akibat terlilit ular,” ujar Arie.





Ular sanca ditangkap warga Cimuncang. (Ist)

Sementara itu Warga Cimuncang Cilik RT03, RW14, Kelurahan Cimuncang, Kota Serang juga dibuat geger dengan penemuan ular sanca sepanjang 6 meter.

Ibnu warga sekitar menceritakan, awalnya warga tak sengaja menemukan ular bercorak batik tersebut berjalan di selokan lingkungan sekitar.

Melihat ular berukuran besar, warga kemudian langsung bereaksi karena lokasinya berada di tengah permukiman warga.

“Ular itu masuk selokan. Waktu ditemukan kepalanya sudah masuk ke lubang. Terus buntutnya ditarik sampai ketangkep,” ujar Ibnu melalui Rubrik Info Warga BantenNews.co.id, Rabu (20/1/2021).

Sat ini ular sanca tersebut telah diamankan warga. Sehingga aman dari jangkauan anak-anak.

(Ink/Red)