Beranda Olahraga Ulang Tahun ke-42, Gianluigi Buffon Masih Ingin Terus Bermain

Ulang Tahun ke-42, Gianluigi Buffon Masih Ingin Terus Bermain

285
0
Gianluigi Buffon - foto istimewa LigaOlahraga.com

Penjaga gawang, Gianluigi Buffon merayakan ulang tahun ke-42. Meski sudah berkepala empat, ia mengaku masih belum punya niatan untuk gantung sarung.

Penjaga gawang Juventus itu memasuki usia 42 tahun di tanggal 28 Januari yang menjadi hari ulang tahunnya. Buffon mendapat ucapan selamat dari klubnya melalui unggahan di media sosial.

Terkait peringatan hari lahirnya, Buffon merefleksikan usianya yang tak lagi muda. Menurutnya, bertambahnya umur adalah sesuatu yang tidak terelakkan dan ia yakin masih terbuka peluangnya melanjutkan karier sebagai pemain.

“Untuk masa depan, saya siap dan terbuka dengan semua ide. Mari kita lihat apa yang saya dapat di bulan Maret atau April nanti,” kata Buffon dilansir detik.com.

“Hal yang terpenting adalah tetap seimbang dan konsisten dengan apa yang saya lakukan. Jika apa yang saya kerjakan masih berada di level tertinggi, seperti yang saya yakini sekarang itu menjadi sesuatu yang membuat saya puas,” dia menambahkan.

“Kecuali ada satu keruntuhan yang mana orang-orang harapkan selama sepuluh tahun, kami akan tetap lanjut. Jika tidak, kami akan berhenti dan itu bukan masalah,” ujar Buffon.

Buffon memang sudah kenyang asam garam sepakbola sejak pertama kali debut pada 1995. Tercatat, ia sudah mencatatkan 911 penampilan di level klub.

Mantan kiper Parma dan Paris Saint-Germain itu juga bersanding dengan Paolo Maldini sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Liga Italia, yakni 647 laga. Sementara itu hingga paruh kedua musim 2019/2020, Buffon mencatatkan 10 penampilan di semua kompetisi bersama Juventus.

(Red)