Beranda Nasional Ulama Banten Berharap Komjen Sigit Mampu Amankan NKRI

Ulama Banten Berharap Komjen Sigit Mampu Amankan NKRI

Komjen Listyo Sigit Prabowo

 

SERANG – Komisi III DPR telah menyetujui Komisaris Jenderal (Komjen) Listyo Sigit Prabowo menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri). Keputusan itu diambil setelah Komisi III DPR melakukan uji kepatutan dan kelayakan terhadap Sigit.

Menanggapi hal itu, Pembina Majelis Zikir Bumi Alit Padjadjaran Cikeusal, Serang, KH Elang Mangkubumi berharap Komjen Listyo Sigit Prabowo mampu mengamankan NKRI dari ancaman radikalisme, melindungi serta melayani masyarakat dengan baik.

KH Elang mengatakan jajaran Polri dari tingkat Polsek hingga tingkat teratas agar terus menerus menjalin silahturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat serta organisasi-organisasi lainnya sebagaimana telah dijalin dengan baik oleh Komjen Sigit.

“Dengan adanya kegiatan yang dilakukan Polri dari tingkat Polsek sampai tingkat paling tinggi di Mabes Polri, dengan terus menerus untuk menjalin silaturahmi serta menjadi kontrol dari pada perkembangan pemahaman di masyarakat sekitarnya. Tentunya dengan para tokoh agama dengan tokoh pemuda, dengan tokoh masyarakat dan beberapa organisasi-organisasi yang lain, agar memasukan paham ke-NKRI-an,” ujarnya.

Elang juga mengapresiasi statetment Komjen Listyo Sigit Prabowo saat uji kepatutan dan kelayakan di DPRI terkait penindakan peredaran narkoba, yang mengatakan tidak ada toleransi dan tidak boleh ada ruang bagi bandar narkoba di negara ini.

“Beliau tegas dalam menyampaikan program Polri ke depan, dengan kepintaran dan emosional yang terukur menjadikan beliau sosok yang berwibawa dan bijaksana, seperti halnya tentang statetment beliau perihal narkoba,” kata Elang.

Bahkan, peringatan itu dilayangkan bukan saja kepada para bandar narkoba, tetapi juga kepada anggota Polri. Pilihannya hanya satu, pecat dan pidanakan. “Dan beberapa hal lain yang beliau sampaikan cukup membuat kami yakin dan percaya bahwa beliau mampu serta memiliki pengaruh besar untuk melindungi mengayomi serta mengamankan NKRI,” ujarnya.

Elang juga mengungkapkan atas nama pribadi dan seluruh alim ulama serta masyarakat Kabupaten Serang mendoakan yang terbaik untuk Kapolri. “Semoga dalam mengemban tugas dapat amanah dan mampu menjaga keamanan ketertiban serta kerukunan rakyat Indonesia,” ujarnya. (You/Red)