Beranda Peristiwa Uji Coba Sistem Satu Arah Habiskan Anggaran Rp80 Juta

Uji Coba Sistem Satu Arah Habiskan Anggaran Rp80 Juta

Poster informasi jalur sistem satu arah di Kota Serang. (Ade/bantennews)

SERANG – Kasi Lalu Lintas Dishub Kota Serang, Indra Kurniawan mengatakan bahwa uji coba Sistem Satu Arah (SSA) di Kota Serang yang dilakukan dalam seminggu menghabiskan anggaran sebesar Rp80 juta.

Indra menjelaskan, anggaran itu untuk kajian uji coba SSA tahap 1 dan uji coba SSA tahap 2. Bahkan, kata Indra, sebagai salah satu bentuk pengantar surat permohonan rekomendasi ke Provinsi Banten serta Kementerian Perhubungan.

“Jadi kita tidak asal surat aja, tapi semua aspek kita penuhi. Mulai dari kajian lalu lintas, hingga gambar situasi lalu lintas,” ujarnya, Jumat (17/5/2019).

Kabid Lalu lintas Dishub Kota Serang Herunajaya menambahkan, pihaknya sudah mengirimkan surat permohonan ke Dishub Banten. Kemudian Pemkot Serang juga tidak menyalahkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, melainkan menunggu selesai persiapan untuk mengajukan permohonan rekomendasi.

“Makanya jangan salah sangka, kita ini sedang mempersiapkan dengan matang agar pengajuan rekom tersusun rapi,” ujarnya.

Herunajaya juga berharap, setelah rekom SSA diajukan ke Pemprov Banten dan Kementerian Perhubungan bisa secepatnya ditanggapi. “Kita sih inginnya secepatnya, agar Perwal SSA bisa ditetapkan,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini