Beranda Kesehatan UDD PMI Kota Tangerang Terapkan Protokol 3M Secara Ketat

UDD PMI Kota Tangerang Terapkan Protokol 3M Secara Ketat

Pengunjung UDD PMI Kota Tangerang di semprot disinfektan sebelum masuk ke ruang pemeriksaan, Selasa (1/12/2020).

TANGERANG – Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Tangerang menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) secara ketat. Setiap pendonor yang datang harus melewati serangkaian tahapan demi meminimalisir penularan Covid-19.

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan mengatakan, mereka yang datang ke UDD PMI Kota Tangerang harus memakai masker dan tidak diperbolehkan masuk jika tidak menggunakan masker. “Setiap yang datang kami cek suhu tubuh, lalu kami minta cuci tangan dan menggunakan handsanitizer,” katanya saat ditemui di UDD PMI Kota Tangerang, Selasa (1/12/2020).

Pada saat mengisi formulir, mengantre dan menjalani pemeriksaan sebelum donor darah diharuskan satu sama lain menjaga jarak. “Kami juga membatasi hanya orang yang mendonor saja yang boleh masuk, untuk pengantar diminta menunggu di luar,” ungkapnya.

Setelah seharian digunakan untuk pelaksanaan donor darah, PMI Kota Tangerang langsung membersihkan peralatan menggunakan air panas dan sabun serta dibersihkan menggunakan sinar UV. “Matras kami bersihkan dengan disinfektan, setiap malam dilakukan penyinaran sinar UV untuk mematikan bakteri dan virus hingga celah-celah kecil,” ujarnya.

Dengan penerapan protokol kesehatan ketat, lanjut Ade, diharapkan dapat meminimalisir penularan Covid-19 baik bagi para petugas UDD PMI Kota Tangerang maupun bagi warga yang datang. (Wan/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini