Beranda Teknologi Twitter Tidak Lagi Gratis, Mau Cuit Harus Bayar Segini ke Elon Musk

Twitter Tidak Lagi Gratis, Mau Cuit Harus Bayar Segini ke Elon Musk

Logo Twitter. (Twitter.com)

BANTEN – Twitter atau X, media sosial milik Elon Musk saat ini melakukan uji coba berbayar untuk para pengguna aplikasi tersebut.

Uji coba berbayar ini akan dilakukan di Selandia Baru dan Filipina. Para pengguna Twitter akan dikenai biaya 1 dolar AS atau sekitar Rp15.700 selama satu tahun untuk tetap bisa menulis di Twitter.

Program ini dinamakan “Not A Bot” yang disebutkan bertujuan untuk memerangi bot tanpa harus memblokir pengguna yang sebenarnya.

Elon Musk menyebut, kebijakan ini sebagai upaya untuk mengatasi jumlah akun bot di platform tersebut.

Dalam salah satu cuitannya, Elon Musk mengatakan, membaca di Twitter tetap gratis. Namun, untuk menulis atau mengunggah foto dan konten lainnya akan membutuhkan langganan berbayar.

“Membaca gratis, tetapi $1/tahun untuk menulis. Ini satu-satunya cara untuk melawan bot tanpa memblokir pengguna sebenarnya. Ini tidak akan menghentikan bot sepenuhnya, tetapi akan 1000X lebih sulit memanipulasi platform,” tulis Musk.

Selain itu, pengguna baru di Selandia Baru dan Filipina juga harus memverifikasi akun mereka menggunakan nomor telepon.

Meski demikian, belum diketahui secara pasti kapan aturan ini mulai diberlakukan di negara lain selain Selandia Baru dan Filipina. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini