Beranda Teknologi Twitter Bakal Punya Fitur Baru, Tampilkan Akun dengan Nomor Telepon yang Diverifikasi

Twitter Bakal Punya Fitur Baru, Tampilkan Akun dengan Nomor Telepon yang Diverifikasi

Logo Twitter. (Twitter.com)

SERANG – Twitter sedang menguji tag khusus yang memberi tahu pengguna bahwa akun tersebut menggunakan nomor telepon yang telah diverifikasi.

Hal ini dibagikan oleh insinyur Jane Manchun Wong yang memperlihatkan akunnya memiliki label bahwa akun tersebut menggunakan nomor telepon terverifikasi.

Twitter juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan nomor telepon yang sama untuk sepuluh akun berbeda. Pengembang juga dapat memberi label pada akun otomatis atau bot untuk memberi tahu pengguna lain bahwa akun itu tidak dikelola oleh manusia secara langsung.

Akun dengan centang biru sudah diharuskan memiliki nomor telepon atau alamat email yang terverifikasi.

Namun, meminta pengguna untuk menautkan nomor telepon ke akun dan menampilkan status juga dapat menjadi masalah.

Sebelumnya pada 5 Agustus, Twitter mengumumkan rincian insiden yang memungkinkan penyerang menemukan 5,4 juta nama akun yang terkait dengan nomor telepon dan alamat email tertentu.

Insiden peretasan pada 2020 juga memungkinkan penyerang untuk membuat tweet dari akun Jack Dorsey dan Joe Biden tentang Bitcoin. Ini terjadi setelah para penyerang merekayasa cara mereka menggunakan alat internal Twitter.

Laporan lain oleh Bloomberg mencatat bahwa beberapa kontraktor telah menggunakan alat Twitter untuk memata-matai akun selebriti.

Di sisi lain, tag nomor telepon dapat berfungsi untuk menilai kepercayaan akun, tetapi tidak jelas apakah atau kapan Twitter dapat meluncurkan fitur tersebut secara luas.

Wong juga melaporkan fitur pengujian lainnya yang menunjukkan jumlah tampilan suatu tweet. Namun, tidak jelas apakah fitur ini akan terbatas pada penulis tweet atau terlihat oleh semua pengguna.

(Suara.com/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini