Beranda Pemerintahan TVRI Bakal Buka Kantor Biro TVRI Banten di Kota Serang

TVRI Bakal Buka Kantor Biro TVRI Banten di Kota Serang

Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI bakal membuka Biro TVRI Banten di Kota Serang. Hal itu terungkap pada saat Walikota Serang Syafrudin memberikan hibah lahan dua hektar secara simbolis kepada Direktur TVRI di sela-sela pembukaan Serang Fair 2022 di Alun- alun barat Kota Serang, Sabtu (20/8/2022).

SERANG – Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI bakal membuka Biro TVRI Banten di Kota Serang. Hal itu terungkap pada saat Walikota Serang Syafrudin memberikan hibah lahan seluas dua hektare secara simbolis kepada Direktur TVRI di sela-sela pembukaan Serang Fair 2022 di Alun- alun barat Kota Serang, Sabtu (20/8/2022).

Syafrudin menyampaikan Pemkot Serang menyediakan lahan untuk kantor berita milik negara tersebut di Kecamatan Walantaka. Menurutnya lokasinya sudah sesuai dengan kondisi demografis di Kota Serang, karena Kecamatan Serang dan Cipocok Jaya sudah padat penduduk.

“Dengan hadirnya TVRI di Kota Serang perekonomian masyarakat bisa tumbuh dan bisa mempublikasikan perkembangan pembangunan di Kota Serang,” ujarnya.

Kemudian, Ia berharap kehadiran TVRI di Kota Serang dapat berkontribusi mendatangakan banyak investor. “Investor-investor seperti perumahan nanti akan datang ke Kota Serang,” katanya.

Sementara itu Direktur Utama TVRI Iman Brotoseno mengatakan, berdirinya TVRI di Banten sesuai dengan amanat Undang-undang.

“Sesuai amanat undang-undang, TVRI harus ada di setiap daerah khususnya provinsi, dan Banten Insya Allah tahun 2023 sudah mulai pembangunannya,” ujarnya.

“Mengenai target selesai pembangunannya, kami harap secepatnya,” tambahnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini