Beranda Kesehatan Turun Drastis, Pasien di Rumah Layanan Covid di Tangsel Tinggal Satu

Turun Drastis, Pasien di Rumah Layanan Covid di Tangsel Tinggal Satu

Rumah layanan covid di Tangsel. (Ihya/bantennews)

TANGSEL – Jumlah pasien COVID-19 yang di karantina di Rumah Lawan Covid (RLC), Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) turun drastis.

Data yang disebutkan Koordinator RLC Suhara Manullang bahwa, hingga Senin 27 September 2021, jumlah pasien Covid di RLC tinggal 1 orang.

“Sekarang cuma satu orang pasiennya. Isolasi sendiri dia kasihan juga nunggu teman,” ujar Suhara saat dikonfirmasi, Selasa (28/9/2021).

Menurut Suhara, kondisi RLC sebelumnya juga pernah sepi, namun kembali melonjak akibat penambahan kasus positif Covid di Tangsel.

“Belum pernah cuma satu pasien. Dulu Maret 2021, sebelum Lebaran itu paling sedikit 25 orang. Kemudian melonjak, diteruskan mudik bersama lonjakan lagi. Jadi baru pertama kali mengalami satu pasien,” ungkap Suhara.

Kendati demikian, Suhara memastikan bahwa semua tenaga kesehatan (nakes) dan fasilitas perawatan di Rumah Lawan Covid-19 tetap disiagakan.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 yang tidak dapat diprediksi waktu kejadiannya.

“Tetap kami siaga. Jadi gini, Covid-19 ini belum selesai, kita tidak tahu kapan pun bisa naik. Kami tetap koordinasi dengan Wali Kota dengan Dinas Kesehatan bahwa kami tetap standby,” pungkasnya. (Ihy/Red)