Beranda Olahraga Turnamen Softball Piala Bupati Lebak Tingkat SMA Digelar

Turnamen Softball Piala Bupati Lebak Tingkat SMA Digelar

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi membuka secara resmi Turnamen Softball Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Kabupaten Lebak - foto istimewa

LEBAK – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi membuka secara resmi Turnamen Softball Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Kabupaten Lebak. Acara bertempat di Lapangan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Rangaksbitung, Minggu (17/11/2019).

Turut hadir Perwakilan Perbasasi Provinsi Banten, Para Kepala OPD Pemkab Lebak, Ketua Koni Lebak dan Para Sponsor Kegiatan.

Wakil Bupati mengatakan kepada para peserta pertandingan agar menjungjung tinggi sportifitas, karena juara hanyalah sebuah gelar, akan tetapi menurut Ade kejujuran dan sportifitas dalam pelaksanaan lomba itu jauh lebih penting guna membentuk karakter kita menjadi karakter jujur dan sportif dalam kehidupan.

“Kalian dipersiapkan untuk Ke jenjang lebih tinggi baik di tingkat provinsi ataupun asional. Artinya bahwa nama baik Kabupaten Lebak ini ada di pundak kalian jadi nanti kalian itu sudah tidak membawa nama individu lagi tapi sudah membawa nama baik Kabupaten Lebak makanya dalam pertandingan ini satu jaga sikap yang keduanya sportifitas. ya artinya juara yang kalian dapat itu bukan fokusnya di piala tetapu di prosesnya, proses dengan kejujuran dengan sportivitas ini akan lebih indah ketimbang hasilnya yang didapat dari hasil kecurangan,” ujar Ade Sumardi melalui siaran tertulis.

Ade juga meminta kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lebak, agar membuka kanal selebar-lebarnya dalam membangun kreatifitas generasi muda.

“Jangan pernah ragu untuk menganggarkan hal-hal yang positif aja karena ini kan awalnya anak muda untuk berekspresi sehingga lahir nanti anak-anak muda yang kreatif dan berprestasi,” katanya.

Sementara itu Ketua harian Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kabupaten Lebak, Dendy S Sonjaya mengatakan
kejuaraan Softball Piala Bupati antar SMA diikuti oleh 11 Tim sekolah SMA yang ada di sekitar Rangkasbitung.

“Alhamdulillah dari tahun ke tahun kita mengalami peningkatan jumlah peserta pada tahun 2016 itu baru 6 tim,” kata Dendy.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ