Beranda Peristiwa Turap Di Tangsel Jebol Menimpa Ibu Dan Anak, BPBD Bersihkan Bekas Longsor

Turap Di Tangsel Jebol Menimpa Ibu Dan Anak, BPBD Bersihkan Bekas Longsor

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan membersihkan bekas longsor yang menimpa ibu dan anak di Kademangan, RT 04, RW 03, Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan.

 

TANGSEL – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan membersihkan bekas longsor yang menimpa ibu dan anak di Kademangan, RT 04, RW 03, Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan.

Diberitakan sebelumnya, Ibu tersebut atas nama Anggi (23) meninggal dunia saat dibawa ke Rumah Sakit Hermina sedangkan anaknya yang masih berusia 3 tahun saat ini masih kritis.

Pantauan di lapangan pada Selasa (3/12/2019) pihak BPBD bekerjasama dengan Dinas PU dan lainnya sedang membersihkan sisa-sisa tumpukan longsor.

“Sekarang sudah atau sedang dilakukan pembersihan yang dibantu oleh dinas PU, Dishub, Dinas LH, Satpol PP, dan semalam banyak sih dinas-dinas yang turun sampai saat ini,” jelas Kasi Tanggap Darurat BPBD Tangsel, Ade Wahyudi.

Ia memonitoring lokasi yang perlu dipasang papan himbauan bahaya longsor. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan kewilayahan untuk mengantisipasi longsor tersebut.

“Kalau untuk relokasi perlu dibicarakan dengan dinas terkait. Kita tidak bisa memutuskan sepihak warga ini harus direlokasi atau tidak. Kalau mau relokasi ya kita bersama dinas terkait duduk bersama membicarakan hal tersebut,” pungkasnya. (Ihy/Red)