Beranda Peristiwa Turap di Kademangan Tangsel Longsor, Ibu dan Anak Tertimbun

Turap di Kademangan Tangsel Longsor, Ibu dan Anak Tertimbun

Warga mengevakuasi korban

TANGSEL – Nasib malang menimpa Anggi (23) seorang wanita yang sedang mengendarai sepeda motor bersama anaknya seketika tertimpa timbunan longsor saat melintas di Kampung Kademangan, RT.04, RW.03, Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (2/12/2019).

Akibat terkena timbunan itu nyawa Anggi tak tertolong, sedangkan anaknya yang masih berusia 3 tahun masih kritis dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Hermina.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel Chaeruddin mengungkapkan, longsor tersebut diakibatkan hujan deras yang mengguyur seluruh Kota Tangsel pada pukul 16.30 WIB.

“Hujan deras terjadi sejak pukul 13.30 WIB sampai dengan 14.30 WIB merata di wilayah Kota Tangerang Selatan. Setelah hujan reda pada pukul 16.30 WIB terjadi turap roboh dengan ketinggian 4 meter dan panjang 8 meter,” terang Chaeruddin di lokasi kejadian, Senin (2/12/2019).

Pada saat turap tersebut longsor, lanjut Chaeruddin, terdapat pengendara (Anggi dan anaknya) yang lewat di bawahnya dan seketika tertimpa timbunannya.

“Saat tertimpa si ibu dan anak masih hidup tapi keritis. Tapi pas di rumah sakit si ibu meninggal, tapi anaknya masih kritis,” jelasnya.

“Saat ini tindakan yang sudah dilakukan BPBD mengevakuasi korban dari reruntuhan dan korban di bawa oleh Pak Camat Setu ke RS Hermina, berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk memasang police line,” paparnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini