Beranda Pemerintahan Tuntut Percepat Pengesahan APBD Tangsel 2020, Puluhan Warga Geruduk Gedung DPRD

Tuntut Percepat Pengesahan APBD Tangsel 2020, Puluhan Warga Geruduk Gedung DPRD

45
0
Puluhan warga Tangsel yang tergabung dalam Solidaritas Masyarakat Peduli Tangerang Selatan (Somats) menggeruduk gedung DPRD dalam rangka aksi menuntut ketua DPRD segera mengesahkan Rancangan Anggaran Pembelanjaan Daerah (RAPBD) 2020.

 

TANGSEL – Puluhan warga Tangsel yang tergabung dalam Solidaritas Masyarakat Peduli Tangerang Selatan (Somats) menggeruduk gedung DPRD dalam rangka aksi menuntut ketua DPRD segera mengesahkan Rancangan Anggaran Pembelanjaan Daerah (RAPBD) 2020.

Koordinator aksi Tomy Irawan menjelaskan, selain tuntutan di atas tersebut, warga juga, kata dia, meminta agar RAPBD Tangsel 2020 tidak disangkut pautkan dengan politik pilkada.

“Berdasarkan informasi dari media itu kan ada persoalan di dalam postur APBD kita masyarakat tidak paham soal itu. Kita hanya melihat ini tahun politik dan kita tidak mau APBD ini nanti digeser ke situ,” ungkap Tomy usai aksi, Senin (2/12/2019).

Tomy menegaskan, persoalan RAPBD tersebut agar segera diselesaikan dan ditujukan untuk kepentingan dan kebutuhan rakyat, bukan semata-mata kepentingan pejabat. Itu yang harus digarisbawahi.

“Saya lihat Indikasinya memang ada mengarah ke politik karena sudah ada penolakan. Terus apa lagi masalahnya kalau tidak cepat disahkan,” paparnya.

“Setelah kita kroscek, tidak ada masalah dalam postur anggaran. Kalau dilihat dari penolakan saat pembahasan jadi ada indikasi kepentingan partai. Kecuali memang ada Peraturan-peraturan Daerah (Perda) krusial yang tidak berpihak ke masyarakat,” tambahnya.

Sementara wakil ketua DPRD Tangsel Iwan Rahayu mengungkapkan dalam sambutannya bahwa, pihak DPRD Tangsel akan segera mengesahkan RAPBD Tangsel 2020 setelah di serahkan kembali oleh Provinsi ke DPRD Tangsel.

“Ya harus disetujuin dulu sama gubernur. Kita sudah serahkan ke Provinsi nunggu sampai 2 minggu baru diserahkan kembali ke kami. Baru setelah itu disahkan,” tandasnya. (Ihy/Red)