Beranda Pemerintahan Tuntut Diangkat ASN, Ribuan Honorer Demo Gubernur Banten

Tuntut Diangkat ASN, Ribuan Honorer Demo Gubernur Banten

Para tenaga honorer saat aksi di KP3B. (Qizink/bantennews)

SERANG – Ribuan tenaga kerja honorer kategori dua (K2) dan non-K2 se Provinsi Banten demo di depan Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Selasa (18/9/2018). Aksi para honorer ini untuk menuntut Gubernur Banten segera mengupayakan agar honorer bisa diangkat jadi aparatur sipil negera (ASN).

Aksi ini dikawal ketat pihak kepolisian dari Polres Serang Kota dan Polda Banten. Dalam aksinya para honorer membentangkan sejumlah spanduk berisi tuntutan mereka. Para honorer yang merupakan perwakilan dari delapan kabupaten/kota di Banten ini juga bergantian berorasi menyampaikan aspirasi.

“Kita datang ke sini untuk meminta Gubernur Banten Wahidin Halim untuk mengangkat honorer K2 menjadi ASN,” kata Ketua Koordinator Daerah Honorer Pandeglang, Sutisna dalam orasinya.

Selain itu, para honorer juga menuntut pemerintah untuk merevisi Undang Undang tentang ASN dan segera menghilangkan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bagi para honorer.

“Kita juga ingin pemerintah merevisi undang undang ASN dan menghapus tes. Tes tidak terima kita, pengangkatan honorer jadi ASN yes kita terima,” ungkapnya.

Ribuan honorer ini pun meminta untuk bisa bertemu langsung dengan Gubernur Banten Wahidin Halim agar bisa menyampaikan langsung aspirasi. “Kita ingin bertemu langsung, kita ingin menyampaikan langsung tuntutan kepada Gubernur,” tegasnya. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini