Beranda Pendidikan Tunjang Belajar Online, Pemkot Tangerang Sediakan Internet Gratis di Tingkat RW

Tunjang Belajar Online, Pemkot Tangerang Sediakan Internet Gratis di Tingkat RW

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.

TANGERANG – Pemkot Tangerang bakal memasang internet gratis di ratusan Rukun Warga (RW) di Kota Tangerang. Pemasangan tersebut dilakukan untuk menunjang aktivitas belajar siswa di rumahnya masing-masing.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pemasangan fasilitas internet itu sudah dilakukan di fasilitas umum milik RW, seperti di kantor kelurahan, masjid, posyandu ataupun balai warga. Dengan pemasangan internet gratis tersebut, para siswa tidak harus menggunakan kuota internet sendiri.

“Dari 1.004 RW di Kota Tangerang, yang sudah siap sekitar 500 RW. Kami targetkan September sudah bisa dipakai internetnya,” katanya, Selasa (11/8/2020).

Arief mengungkapkan, fasilitas tersebut tentunya akan mempermudah para siswa, sehingga tidak perlu lagi mengandalkan kuota dari orangtua jika belajar online dari rumah tiap pagi. Tak hanya belajar online, para UMKM juga bisa menggunakan fasilitas internet gratis itu untuk memasarkan produknya via online. “Jadi memang diperuntukan bagi warga,” ungkapnya.

Diketahui, sekolah di kawasan Tangerang Raya hingga saat ini belum diperbolehkan melakukan belajar tatap muka karena masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal ini dilakukan lantaran penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut masih terjadi, yang dikhawatirkan menular ke anak anak-anak.

“Hasil rapat evaluasi terakhir dengan pak Gubernur Banten (Wahidin Halim-red), hanya 5 wilayah di Banten yang diperbolehkan, Tangerang Raya belum boleh,” pungkasnya. (Tra/Wan-Red)