Beranda Politik Tunggu Surat Balasan KPU RI, Pleno Penyandingan Data Pileg Banten II Ditunda

Tunggu Surat Balasan KPU RI, Pleno Penyandingan Data Pileg Banten II Ditunda

Suasana rapat pleno oenyandingan data KPU Kota Serang lengang pasca dipending. (Foto: Iyus/BantenNews.co.id)

SERANG – Rapat pleno penyandingan data perolehan suara calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Banten II oleh KPU Kota Serang kembali ditunda. Penundaan itu sambil menunggu surat balasan dari KPU RI.

Anggota KPU Kota Serang, Iip Fatrudin membenarkan proses pleno kembali ditunda tanpa batas yang ditentukan.

“Ditunda tanpa batas yang ditentukan, sambil menunggu surat balasan dari KPU RI,” kata Iip aaat ditemui di Aula KPU Banten, Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin (8/7/2024).

Senada, Ketua Bawaslu Kota Serang, Agus Aan Hermawan mengatakan, KPU Kota Serang meminta rapat pleno kembali ditunda sampai ada balasan surat dari KPU RI.

“Tadi KPU Kota Serang meminta dipending sampai ada (surat) balasan dari KPU RI terkait pleno dilaksanakan seperti apa,” kata Aan.

Pleno tersebut, lanjut Aan, merupakan penyandingan suara Demokrat dan PDIP. “Ya seperti itu,” ucapnya singkat.

Secara tahapan, Aan mengungkapkan, berdasarkan Surat KPU RI, besok, Selasa (9/7/2024), merupakan tahapan akhir pleno tingkat KPU Kota Serang. “Tanggal 10 sudah tahapan di tingkat provinsi. Dan KPU Kota Serang masih mengalami kebuntuan untuk mememberikan penjelasan,” ungkapnya.

“Bawaslu melihat ke amar putusan Mahkamah Konstitusi (MK) bicara waktu sudah lewat, tapi substansi masih berproses. Dan kalau waktu sudah habis, KPU Kota Serang sudah buat berita acara. Tinggal KPU RI memberitahy ke MK pelaksanaan amar putusan sudah dilakukan tapi waktu tidak mencukupi,” sambungnya. (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News