Beranda Bisnis Tumbuhkan Wirausahawan di Pandeglang, Kemenpora Gelar Pelatihan Technoprenuer

Tumbuhkan Wirausahawan di Pandeglang, Kemenpora Gelar Pelatihan Technoprenuer

602
0
Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementrian Pemuda dan Olahraga RI menggelar Pelatihan Technoprenuer. (Memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementrian Pemuda dan Olahraga RI menggelar Pelatihan Technoprenuer yang diikuti sebanyak 35 orang wirausaha dari hasil seleksi penumbuhan minat kewirausahaan.

Asisten Deputi Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM, Nasrun mengatakan, tujuan diselenggarakannya pelatihan Technoprenuer guna meningkatkan kemampuan kelembagaan dan SDM wirausaha.





“Proses yang terintegrasi untuk mencapai hasil yang efisien dalam kelembagaan dan SDM wirausaha,” kata Nasrun, Senin (23/9/2019).

Sementara itu, Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Imam Gunawan menuturkan, dengan adanya kegiatan ini dirinya berharap agar berkembangnya usaha baru yang berpotensi tumbuh naik kelas mengingat saat ini rasio kewirausahaan meningkat dari tahun 2014 hanya sebesar 1,65 persen menjadi 3,47 persen di tahun 2018.

“Bisa meningkatkan jumlah rasio wirausaha dan mampu tumbuh menjadi usaha yang berkelanjutan,” bebernya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pandeglang, Tatang Mukhtasar berharap dari 35 peserta UMKM yang nantinya terseleksi bisa memberikan peningkatan yang baik.

“Dengan adanya pelatihan ini menjadi pioner untuk Pandeglang dalam kewirausahaan untuk menguasai teknologi yang di zaman sekarang. Lantaran untuk saat ini sudah tidak lagi membutuhkan manusia, akan tetapi saat ini sudah kebanyakan dikuasai oleh mesin,” tambahnya. (Med/Red)