Beranda Pendidikan Tumbuhkan Minat Baca Masyarakat, TBM di Serpong Diresmikan

Tumbuhkan Minat Baca Masyarakat, TBM di Serpong Diresmikan

TANGSEL – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie meresmikan Taman Baca Masyarakat (TBM) Perbas yang berlokasi di Rawa Buntu, Kecamatan Serpong.

Benyamin mengatakan, TBM hadir untuk menumbuhkan dan meningkatkan minat baca di tengah masyarakat. Tak hanya itu, dengan adanya taman baca masyarakat ini, diharapkan budaya literasi semakin tumbuh.

“127 TBM yang tersebar di Tangerang Selatan diharapkan bisa meningkatkan angka melek huruf Tangerang Selatan,” kata Benyamin di Serpong, Selasa (8/11/2022).

Untuk itu, sinergi bersama Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga diperlukan, dalam meningkatkan pemberantasan buta huruf terutama Al-Quran.

“Jika diperlukan, itu nanti kita bisa hadirkan untuk mengajar di TBM Perbas ini,” tambah Benyamin.

Dia berharap, TBM Perbas juga menjadi tempat kreatif bagi warga sekitar. Tidak hanya ruang membaca, juga dihadirkan pelatihan-pelatihan yang dapat meningkatkan kemampuan bahkan berdampak pada ekonomi warga sekitar.

“Ketika orang sudah berkumpul di titik ini, maka apa salahnya kita kembangkan dengan program-program pemerintah yang lain,” pungkasnya.

(Ihy/Red)