Beranda Pemerintahan Tumbuhkan Ekonomi Banten, WH Minta Para Pelaku UKM Manfaatkan Destinasi Wisata

Tumbuhkan Ekonomi Banten, WH Minta Para Pelaku UKM Manfaatkan Destinasi Wisata

120
0
Gubernur Banten, Wahidin Halim membuka secara resmi kegiatan Kemitraan Usaha Kecil dengan Usaha Menengah dan Usaha Besar Angkatan III - foto istimewa

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim membuka secara resmi kegiatan Kemitraan Usaha Kecil dengan Usaha Menengah dan Usaha Besar Angkatan III yang berlangsung di Pendopo Gubernur Banten KP3B Curug Kota Serang, Selasa (29/10/2019).

Pria yang akrab disapa WH itu mengungkapkan bahwa kewajiban pemerintah adalah meningkatkan status UKM dari mikro ke makro.

“Jangan bermain dibawah saja karena makin banyak yang masuk ke kelas menengah maka akan semakin baik terhadap pertumbuhan ekonomi kita,” ujar WH melalui siaran tertulis.

Oleh karena itu Gubernur menginginkan masyarakat pelaku UKM untuk maju, mandiri dan berdaya saing.

“Konsepnya adalah bagaimana kita berkreativitas, berinovasi, menciptakan lapangan pekerjaan serta bagaimana produk-produk UKM kita tidak hanya di ekspor ke satu negara,” jelasnya.

WH juga menginginkan para pelaku UKM untuk mengikuti pelatihan UKM agar dapat menemukan keunggulan dari produk.

“Karena dengan pendekatan kualitas maka produk kita tidak akan kalah dengan produk yang lain,” terang Gubernur.

Selanjutnya gubernur menyarankan kepada pelaku UKM untuk memanfaatkan potensi- potensi kunjungan wisatawan seperti di lokasi Negeri di Atas Awan Citorek, Kabupaten Lebak, Banten Lama, dan destinasi wisata yang lain.

“Ribuan orang berkunjung ke tempat-tempat tersebut dan kita harus manfaatkan itu sebagai pasar produk – produk kita,” ungkap WH.

WH meminta para pelaku UKM untuk bersatu dan maju melalui pembinaan-pembinaan UKM yang dilakukan pemerintah.

“Karena kalau UKM maju maka akan memberikan dampak yang baik kepada kita. Bagi saya para pelaku UKM adalah pahlawan karena telah menjadi pejuang ekonomi di Banten,” terangnya.

(Red)