Beranda Sosial dan Budaya Tumbuhkan dan Kembangkan Solidaritas Siswa dengan Santunan Anak Yatim

Tumbuhkan dan Kembangkan Solidaritas Siswa dengan Santunan Anak Yatim

SD Negeri Karawaci Baru I dan 5 pun menggelar acara santunan anak yatim dan piatu - foto istimewa

TANGERANG – Bulan Muharam dikenal sebagai bulannya anak yatim. SD Negeri Karawaci Baru I dan 5 pun menggelar acara santunan anak yatim dan piatu berkat penggalangan dana dari guru, siswa hingga para wali murid, Sabtu (6/7/2022).

Diketahui, atas penggalangan dana tersebut sekitar 30 anak yatim piatu yang merupakan siswa dari SDN Karawaci Baru I dan 5 tahun ini tersantuni.

Kepala SDN Karawaci Baru 1 dan 5, Yanti Suranti mengungkapkan ini merupakan kegiatan rutin disetiap tahunnya. Selain memeriahkan bulan Muharam, juga sebagai ajang mengasah rasa kepedulian para siswa.

“Alhamdulillah, kegiatan tahun ini bisa dibilang dadakan, tapi antusias dari para siswa dan wali murid cukup tinggi. Sehingga, acaranya bisa berlangsung hingga hari ini dengan lancar,” ungkap Yanti dalam keterangannya.

Ia pun menjelaskan, santunan sebagai bentuk menumbuhkan rasa solidaritas dan sepenanggungan bagi anak didik, serta sesama keluarga sekolah.

“Diharapkan, lulusan SDN Karawaci Baru I dan 5 dapat tumbuh menjadi sosok yang lebih peka pada sesama. Menjadi sosok yang berbeda di kehidupan yang saat ini semakin keras,” katanya.

(Ril/Red)