Beranda Uncategorized Tukang Galon yang Nyalon Walikota Tangsel Pernah Kuliah di UIN Jakarta

Tukang Galon yang Nyalon Walikota Tangsel Pernah Kuliah di UIN Jakarta

Yusrianto, pria asal Ciputat yang berprofesi sebagai tukang galon dan gas LPG 3 Kg nyalon Walikota Tangerang Selatan - (Foto Ihya Ulumuddin/BantenNews.co.id)

TANGSEL – Yusrianto (36), tukang galon dan gas elpiji yang mencalonkan diri sebagai Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) pada perhelatan Pilkada 2020 mendatang, ternyata sempat kuliah di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatulla (UIN) Jakarta/Ciputat pada tahun 2002.

Semasa kuliah, Pria kelahiran Jombang, Ciputat itu tak pernah aktif di kampusnya. Ia malah aktif di organisasi, yaitu Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI).

Menurut Yusrianto, dia lebih memilih GMNI lantaran kecintaannya terhadap ideologi-ideologi yang dicetuskan Presiden RI pertama Bung Karno, seperti Pancasila, Nasionalisme, Kebangsaan, Kenegaraan dan lainnya.

Kata Yusrianto, ia tertinggal dalam kuliahnya karena lebih memilih berdiskusi dan bergerak dengan kawan-kawan GMNI-nya.

“Waktu itu GMNI belum ada di Banten, sehingga saya dan kawan-kawan menjadi ujung tombak berdirinya GMNI di Banten. Sedangkan kalau saya termasuk salah satu pendiri GMNI di Tangerang,” ujar Yusrianto saat dihubungi BantenNews.co.id, Senin (23/9/2019).

Yusrianto mengaku, Selama 7 tahun dirinya aktif di GMNI dan selama itu pula kuliahnya di UIN terbengkalai. Namun setelah itu, kata dia, dirinya melanjutkan kuliah di STKIP Kebangsaan di Tangerang Selatan.

“Ya dari awal saya memang pengen kuliah tapi terbentur dengan organisasi, makanya saya lanjutkan ke STKIP setelah ga lulus di UIN,” jelas Yusrianto.

Setelah kenyang dengan aktivitas kuliahnya serta berorganisasi di GMNI, pada 2014 Yusrianto mulai menikah dan memikirkan hal yang realistis, yaitu masalah ekonomi.

“Ya saya mengikuti tren aja. Waktu itu saya liat kalo merk Aqua ini sangat digemari masyarakat, jadi saya inisiatif buat jual air minum tapi dalam bentuk galon. Itu aja sih,” ujarnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ