Beranda Peristiwa Tukang Bakso di Pandeglang Nekat Gantung Diri

Tukang Bakso di Pandeglang Nekat Gantung Diri

Petugas dari kepolisian dan warga sekitar sedang mengevakuasi korban ke dalam kantung jenazah.

PANDEGLANG – Seorang tukang baso bernama Arif Wibisono nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kamar mandi kontrakannya.

Korban menyewa sebuah kamar Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Rabu (6/3/2024).

Rekan Korban, Samidi menuturkan bahwa korban merupakan warga asli Kabupaten Wonogiri yang sudah tinggal selama 4 tahun di Pandeglang karena berprofesi sebagai tukang bakso.

Kata dia, sebelum kejadian korban pernah mengeluh bahwa dirinya sedang sakit namun tidak menyangka jika korban akan nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

“Kemarin pasa ketemu bilang sama saya katanya lagi sakit tapi ga nyangka bakal kaya gini (gantung diri). Korban sudah mengontrak disini sekitar 4 tahun, kebetulan kalau istrinya kemarin pulang ke kampung halamannya,” kata rekan korban saat ditemui di lokasi.

Dia menuturkan bahwa korban pernah cerita sering mendapatkan bisikan gaib dan seperti orang linglung. Bahkan, sebelum ditemukan meninggal dunia korban pernah ingin mencoba gantung diri namun berhasil digagalkan.

“Sudah dua kali melakukan percobaan namun yang pertama sempat digagalkan dan ini merupakan percobaan yang kedua kali,” terangnya.

Samidi juga membantah jika korban sedang mengalami masalah ekonomi. Pasalnya, malam hari sebelum ditemukan meninggal dunia kios bakso milik korban ramai pengunjung namun korban sudah terlihat seperti orang linglung.

“Justru semalam rame pengunjung tapi gitu kaya kosong (seperti linglung,” tutupnya.

Korban nekat mengakhiri hidupnya di kamar mandi dalam kontrakan menggunakan seutas tali tambang yang diikatkan ke kayu kaso tempat menyimpan barang-barang di dalam kamar mandi.

Hingga berita ini diturunkan, petugas INAFIS dari Polres Pandeglang, Polsek Cadasari, Koramil Karangtanjung serta warga setempat masih mengevakuasi jenazah korban. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini