Beranda Peristiwa Tujuh Rumah di Kecamatan Sobang Alami Pergeseran Tanah

Tujuh Rumah di Kecamatan Sobang Alami Pergeseran Tanah

Kondisi rumah warga di Kampung Sumur Baru, Desa Bojen Wetan, Kecamatan Sobang mengalami rusak berat akibat pergeseran tanah.

PANDEGLANG – Sebanyak 7 unit rumah di Kampung Sumur Baru, Desa Bojen Wetan, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang mengalami rusak berat akibat pergeseran tanah.

Anggota Tagana Kabupaten Pandeglang, Eli Supriadi menuturkan sebelum mengalami rusak berat ketujuh rumah tersebut mengalami retak ringan akibat gempa kemarin. Namun setelah dihantam banjir kemarin rusaknya semakin parah.

“Pada kejadian banjir kemarin pergerakan tanah semakin membesar sehingga terjadi longsor mengakibatkan 7 rumah terdampak sangat mengkhawatirkan,” jelas Eli, Senin (7/3/2022).

Kata Eli, saat ini pihak Kecamatan Sobang sudah mengecek lokasi dan mengimbau warga agar tetap waspada dan untuk sementara tidak tinggal di rumah tersebut lantaran terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pak Camat dan anggota Tagana sudah ke lokasi dan mengimbau agar warga tetap waspada,” katanya.

Ia menambahkan, saat ini petugas dari kecamatan dan Tagana sudah mengajukan bantuan untuk para korban ke Dinsos dan BPBD Pandeglang.

“Kebutuhan yang mendesak saat ini ialah tenda gulung, sembako, foodware, kidsware, air mineral dan peralatan dapur,” tambahnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ