Beranda Peristiwa Tujuh Rumah dan Satu Kios di Labuan Ludes Terbakar

Tujuh Rumah dan Satu Kios di Labuan Ludes Terbakar

296
0
Kebakaran di Labuan. (Memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Kebakaran terjadi di Kampung Cigondang Tengah RT 05 RW 03, Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten.

Peristiwa yang terjadi pada pukul Rabu (11/9/2019) 4.30 WIB menghanguskan tujuh rumah dan 1 kios milik warga, diduga api berasal dari konsleting listrik dari rumah warga.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Pandeglang, Endan Permana mengatakan, api pertama kali membakar rumah milik Dewi. Posisi rumah yang berdekatan membuat api dengan mudah membakar rumah lain yang berada di sekelilingnya.

“Pertama kali membakar rumah ibu Dewi, api muncul dari bagian dapur, posisi perkampungan yang padat penduduk ditambah rumahnya semi permanen jadi api gampang merembet ke rumah lain,” kata Endan, Rabu (11/9/2019).

Adapun rumah warga yang terbakar milik Dewi, Mariah, Yana, Ijah, Umyanah, Yati, Nani dan ditambah satu kios milik Rodiah. Kerugian ditaksir lebih dari Rp120 juta.

Dua unit mobil pemadam kebakaran milik BPBD Pandeglang ditambah 1 unit mobil pemadam dari PLTU Labuan diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api, setengah jam kemudian api baru bisa dipadamkan.

“Saat ini para korban yang rumahnya terbakar berada di balai desa. Kami sudah mengirimkan bantuan darurat seperti lauk pauk, paket sandang, matras, tiker, selimut dan lainnya,” tambahnya. (Med/Red)