Beranda Gaya Hidup Tujuh Cara Agar Bisa Segera Move On dari Mantan

Tujuh Cara Agar Bisa Segera Move On dari Mantan

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Putus cinta memang sangat meyakinkan. Tak sedikit orang yang larut dalam kesedihan karena belum bisa move on dari mantan kekasih. Akibatnya banyak aktivitas yang terbengkalai karena selalu dibayang-bayangi masa lalu bersama mantan kekasih.

Berikut adalah beberapa tips agar kita bisa segera move on dari mantan kekasih.

1. Minimalisir kontak dengan mantan, termasuk menghapus nomor telepon serta akun media sosial, dan menghindari tempat yang sering dikunjungi bersama mantan.

2. Fokus pada aktivitas dan hobi yang bisa meningkatkan perasaan bahagia dan membantu mengalihkan perhatian dari mantan.

3. Jangan menyesali keputusan putus dan belajar menerima bahwa hubungan sudah berakhir. Ingatlah bahwa ada banyak kesempatan lain untuk mendapatkan cinta dan kebahagiaan di masa depan.

4. Jangan mencari-cari informasi tentang mantan, termasuk melalui jejaring sosial atau curhat dengan teman yang masih dekat dengan mantan.

5. Terima dan hadapi perasaan sedih, kecewa, atau marah dengan cara yang baik dan sehat seperti berolahraga, menulis, atau berkonsultasi dengan terapis jika dibutuhkan.

6. Buat rencana dan tujuan hidup yang jelas dengan fokus pada masa depan tanpa melibatkan mantan.

7. Berkumpul dengan teman dan keluarga yang mendukung serta mengalihkan perhatian pada hal-hal positif dalam hidup, seperti proyek baru atau peluang karir baru. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniÂ