Beranda Kesehatan Cara Agar Tubuh Sehat Tanpa Olahraga

Cara Agar Tubuh Sehat Tanpa Olahraga

Ilustrasi - foto istimewa ivoox.id

Menjaga dan menerapkan pola hidup sehat tidaklah mudah. Sebab, salah satu hal penting yang harus Anda lakukan adalah olahraga.

Seperti yang Anda tahu bahwa olahraga merupakan aktivitas yang cukup melelahkan.

Terlebih lagi jika Anda termasuk pekerja kantoran yang tidak memiliki waktu senggang untuk melakukannya. Sehingga, pada saat liburpun, Anda akan memilih untuk bermalas-malasan di atas tempat tidur tanpa melakukan aktivitas yang bisa mengeluarkan keringat.

Jika kebiasaan tersebut terus Anda lakukan, lantas bagaimana Anda bisa hidup sehat? Tenang saja. Ternyata ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tubuh sehat tanpa berolahraga. Apa saja itu? Berikut seperti dilansir doktersehat.com.

1. Kurangi Konsumsi Daging

Daging merupakan sumber protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun, jika Anda mengonsumsi daging terus menerus setiap hari, maka akan memberikan efek buruk bagi kesehatan tubuh Anda.

Oleh sebab itu, kurangi konsumsi daging satu hari dalam seminggu, dan menggantinya dengan protein nabati yang bisa diperoleh dari sayuran.

2. Makan Setengah Porsi

Jika selama ini Anda terbiasa mengonsumsi makanan, khususnya nasi putih dalam satu porsi atau satu piring, mulai sekarang cobalah untuk menguranginya menjadi setengah porsi saja.

Mungkin Anda tidak akan terbiasa, tapi Anda bisa melatihnya dengan cara makan setengah porsi, kemudian habiskan setengah porsinya lagi 1 hingga 2 jam kemudian.

3. Minum Banyak Air Putih

Tidak perlu diragukan lagi akan khasiat air putih bagi kesehatan tubuh. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan bagi Anda untuk selalu mengonsumsi air putih sedikitnya 8 gelas sehari.

Air putih di sini bermanfaat untuk membantu Anda megeluarkan racun dari dalam tubuh, serta dapat memperlancar pencernaan. Sehingga, Anda terbebar darsstumpukan makanan di dalam tubuh yang nantinya akan menjadi lemak dan membuat tubuh menjadi gemuk. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini