Beranda Nasional Tsunami Selat Sunda, Presiden Minta Aparat Pemerintah Lakukan Langkah Cepat Tanggap Darurat

Tsunami Selat Sunda, Presiden Minta Aparat Pemerintah Lakukan Langkah Cepat Tanggap Darurat

Presiden Joko Widodo - foto istimewa infopublik.id

SERANG – Bencana Tsunami di Selat Sunda yang menerjang pantai Anyer, Carita dan sekitarnya serta Lampung mendapatkan perhatian Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Presiden meminta kepada aparat pemerintah melakukan langkah cepat tanggap darurat.

Itu diketahui melalui sosial media Facebook Presiden Joko Widodo, Minggu (23/12/2018).

“Sepekan menjelang tutup tahun, bencana tsunami di luar perkiraan kita telah menimpa beberapa wilayah pantai di sekitar selat Sunda, khususnya kabupaten Pandeglang, Serang dan Lampung Selatan.

Saya telah mendapat laporan dari Kepala BNPB mengenai kejadian ini, berikut adanya korban jiwa dan luka, serta kerusakan yang ditimbulkan oleh kejadian tadi malam itu.

Saya telah memerintahkan Kepala BNPB, Kepala Basarnas, Panglima TNI dan Kapolri serta jajaran pemerintah terkait untuk segera melakukan langkah-langkah tanggap darurat, mencari dan menemukan korban, melakukan perawatan kepada korban yang luka-luka.

Dari Makale, Tana Toraja, atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas jatuhnya korban meninggal dunia.

Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpancing oleh isu-isu yang tidak benar dan akurat. BMKG secara terus menerus akan menginformasikan kepada masyarakat.”

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ