Beranda Peristiwa Truk Pertamina Rem Blong Sebabkan Kecelakaan Beruntun di Pandeglang, 2 Orang Luka...

Truk Pertamina Rem Blong Sebabkan Kecelakaan Beruntun di Pandeglang, 2 Orang Luka Berat

Salah satu mobil yang terlibat kecelakaan mengalami rusak pada bagian belakang

PANDEGLANG – Dua orang pengendara sepeda motor yang menjadi korban tabrakan beruntun di Jalan Raya Pandeglang-Labuan tepatnya di Cikupa, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten mengalami luka cukup berat hingga harus mendapatkan perawatan medis di RSUD Berkah Pandeglang.

Kedua korban tersebut atas nama Fikri Anwar (19) warga Desa Kadubelang, Kecamatan Mekarjaya, Kabupaten Pandeglang pengendara sepeda motor Honda Scoopy mengalami patah tulang kaki sebelah kiri dan Irsad (51) warga Desa Montor, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang pengendara sepeda motor Yamaha Soul mengalami retak tulang pada bagian bahu sebelah kiri.

Truk Pertamina yang mengalami rem blong – foto istimewa

Sedangkan untuk para pengendara mobil baik yang menjadi korban atau sopir truk Pertamina tidak mengalami luka hanya mengalami syok. Saat ini kedua korban yang mengalami luka masih menjalani perawatan dari tim kesehatan.

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Robby Rachman mengatakan, dugaan sementara penyebab kecelakaan yakni rem blong pada mobil pengangkut BBM milik Pertamina yang dikemudikan oleh Jefri Tanod (52) yang melaju dari arah Pandeglang menuju Labuan.

“Kecelakaan antara mobil Pertamina yang mengalami rem blong menabrak 4 unit mobil dan 2 unit motor. Untuk korban ada 2 orang pengendara motor sudah dievakuasi ke rumah sakit dan untuk pengendara mobil semuanya selamat,” kata Robby saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (14/3/2023).

Menurut Robby, selain 2 pengendara sepeda motor menjadi korban, kendaraan yang terlibat kecelakaan juga mengalami rusak cukup berat.

“Empat unit mobil mengalami kerusakan relatif jadi ada yang rusak sedang dan parah serta 2 motor mengalami kerusakan parah. Pengendara motor Scoopy mengalami luka patah kaki kiri dan pengendara motor satu lagi mengalami luka di bagian bahu kiri,” terangnya.

Saat ini, kata Robby, semua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Mapolres Pandeglang dan pengendara truk Pertamina juga sedang dilakukan pemeriksaan intensif dari penyidik.

“Semua kendaraan kami amankan baik motor dan mobil kami amankan di Polres Pandeglang. Untuk pengemudi Pertamina juga sedang kami mintai keterangan,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini