Beranda Peristiwa Truk Pengangkut Tiner Terguling di Tol Tangerang-Merak

Truk Pengangkut Tiner Terguling di Tol Tangerang-Merak

Sebuah truk tangki pengangkut bahan tiner nopol B 9379 UFA terguling di Tol Tangerang-Merak KM 80.600B pada Jumat (24/3/2023).

SERANG – Sebuah truk tangki pengangkut bahan tiner nopol B 9379 UFA terguling di Tol Tangerang-Merak KM 80.600B pada Jumat (24/3/2023). Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Bodi truk Fuso yang terbalik hingga ke sisi kanan itu melintang dan menutupi satu lajur. Tampak petugas juga telah berada di lokasi untuk mengevakuasi kendaraan dan mengatur lalu lintas.

Kepala Induk PJR Korlantas Polri Tol Tangerang-Merak, Kompol Wiratno menjelaskan, peristiwa bermula ketika truk yang dikendarai oleh Somani (33) warga Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten itu banting kemudi ke kanan untuk menghindari sebuah kendaraan di depannya yang mengerem mendadak.

“Kendaraan datang dari Merak menuju Jaya, berada di lajur satu dan tiba di TKP ada kendaraan yang belum diketahui identitasnya berada di depannya mendadak mengurangi kecepatan. Pengemudi kaget lalu banting stir ke kanan terbalik di lajur dua dan median dalam,” jelas Wiratno dalam keterangannya, Jumat (24/3/2023).

Wiratno menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam insiden yang disebabkan karena kurang antisipasi tersebut. Namun, kerugian yang dialami ditaksir mencapai Rp20 juta.

“Korban nihil, tapi estimasi kerugian materi mencapai Rp20 juta,” ucapnya. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini