Beranda Peristiwa Truk Pengangkut Tanah Terbalik di Jalan Saketi-Malingping

Truk Pengangkut Tanah Terbalik di Jalan Saketi-Malingping

867
0
Truk bernomor polisi A 9600 PB bermuatan tanah terbalik di ruas jalan Saketi-Malingping, Kabupaten Lebak

LEBAK – Truk bernomor polisi A 9600 PB bermuatan tanah terbalik di ruas jalan Saketi-Malingping, Kabupaten Lebak, tepanya di Kampung Kerta, Desa Kerta, Kecamatan Banjarsari, kabupaten Lebak.

Truk bermuatkan tanah yang rencana membuang urugan tanah di bahu jalan raya tidak dapat menahan keseimbangan akibat beban angkutan yang terlalu besar. Truk pun akhirnya terbalik sebelum membuang isi muatanya.

Ajat Rusman salah satu warga yang berada di lokasi kejadian mengatakan, truk awalnya akan membuang tanah urugan di bahu jalan. Ketika akan mengangkat bak belakang truk untuk membuang muatan namun tanah yang ada di atas bak kendaraan tersebut tidak mau turun. Akibatnya penahanan mobil kurang keseimbangan dan trukpun terjungkal.

“Tadinya truk akan menurunkan tanah di bahu jalan tapi ketika akan mengangkat bak tanah tidak turun dan akhirnya terbalik,” kata Ajat kepada BantenNews.co.id, Minggu (21/72019)

Sempat terjadi kemacetan akibat kecelakaan inj. Sebab sebagian badang truk dan material tanah menutupi sebagain jalan.

“Macet badan truk dan tanah menutupi jalan,”kata Ajat

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Warga pun berupaya melakukan evakusi truk dengan peralatan seadanya. (Ali/Red)