Beranda Peristiwa Truk Ekspedisi Keluarkan Kepulan Asap, Penumpang KMP Neomi Panik

Truk Ekspedisi Keluarkan Kepulan Asap, Penumpang KMP Neomi Panik

Truk ekspedisi yang mengeluarkan kepulan asap - foto istimewa

CILEGON – Penumpang KMP Neomi panik ketika melihat kepulan asap dari truk ekspedisi yang terparkir di lambung kapal ferry tersebut. Peristiwa terjadi saat kapal dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, Minggu (28/2/2021) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa kepulan asap terjadi di dalam boks truk barang itu diketahui terjadi sekitar pukul 19.45 WIB. Kepanikan pun terekam dalam sebuh video yang diunggah warganet.

Direktur Operasional PT Munic Line Cabang Merak, Hasyir Muhammad, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, kejadian itu langsung ditangani oleh anak buah kapal yang bertugas.

“Iya peristiwa terjadi KMP Neomi, barang terbakar dalam truk boks JNE. Saat mengeluarkan asap ABK, langsung memadamkan api,” kata Hasyir Muhammad, Direktur Operasional PT Munic Line Cabang Merak.

Kata Hasyir, api tidak sempat membesar karena langsung dipadamkan petugas. Peristiwa ini terjadi saat kapal sudah memasuki alur Dermaga 4 Pelabuhan Bakauheni, Lampung dan hendak sandar di Dermaga 3 setelah melakukan pelayaran dari Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten.

“Api tidak sempat membesar karena langsung bisa dipadamkan oleh ABK sekitar 20 menit menjelang sandar Dermaga 3, Bakauheni,” ungkapnya.

Saat kejadian KMP Neomi membawa 27 kendaraan. “Di dalam kapal ada 27 unit kendaraan, 70 persen kapasitas,” jelasnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini